Logo Lintasterkini

Cara Mudah Bayar Pajak Melalui Aplikasi Signal Menggunakan Gopay

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 27 Juni 2022 13:09

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP Erwin Syah
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP Erwin Syah

MAKASSAR – Setelah diluncurkan, pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui Aplikasi Signal menggunakan metode pembayaran Gopay sudah bisa di lakukan untuk wilayah Sulawesi Selatan.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP Erwin Syah,S.I.K mengatakan bahwa, pengguna layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) via aplikasi Gojek menarik minat masyarakat Sulsel.

“Menggunakan Aplikasi Signal untuk pembayaran pajak kendaraan dengan metode bayar Pakai Gopay ini dapat memudahkan masyarakat. Karena bisa dilakukan dan diakses dimana saja dan kapan saja”, Ujar Kasubdit Regident yang mendapat mutasi jabatan sebagai Kapolres Sidrap itu.

“Aplikasi Signal dengan metode bayar Gopay ini, diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam hal pembayaran Pajak kendaraan. Karena dengan aplikasi ini masyarakat tidak perlu antri dan bisa beres pembayarannya hanya dalam 1 menit saja”, Terang Kasubdit Regident.

Sebelum melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, para wajib pajak harus terlebih dahulu Download Aplikasi Gojek melalui Google Play Store atau App Store.

“Setelah mendownload aplikasi tersebut, wajib pajak pertama-tama buka aplikasi Gojek dan pilih Go Tagihan, pilih Pembayaran Pajak Bermotor (PKB) kategori publik service, Cari dan Klik Signal, Masukkan Costumer ID, Pastikan rincian sudah benar lalu klik Pay Now (Bayar Sekarang), Masukkan PIN Gopay. Setelah memasukkan PIN itu artinya transaksi berhasil dan muncullah resi pembayaran. Setelah itu pajak kendaraan telah selesai dibayar. Simpel dan mudah kan”, tutur Kasubdit.

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...