Logo Lintasterkini

Kebakaran di Rappokalling, 19 Rumah Warga Ludes

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 27 September 2022 13:32

Suasana saat kebakaran di Jalan Rappokalling Makassar
Suasana saat kebakaran di Jalan Rappokalling Makassar

MAKASSAR – Kebakaran di Rappokalling Makassar terjadi. Sedikitnya 19 rumah warga dilalap si Jago Merah di Jalan Rappokaling Timur 1 Lorong 2, Kelurahan Tammua Kecamatan Tallo, Senin (26/9/2022) Pukul 18.08 Wita.

Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir milliaran rupiah.

Kepala Dinas Damkar, Hasanuddin mengatakan, pihaknya menurunkan 27 mobil Damkar untuk memadamkan kobaran api. Mobil yang diturunkan terdiri dari 21 unit mobil Damkar dari Markas Komando (Mako) di Jalan Ratulangi Makassar dan 3 unit diperbantukan dari Posko Timur. Sedangkan 3 unit lainnya dari Posko Carester Ujung Tanah.

Untuk penyebab kebakaran di Rappokalling, Hasanuddin mengaku belum diketahui secara pasti. Hanya saja, ada dugaan karena konsleting listrik.

“Kami sempat kewalahan masuk ke lokasi karena padatnya warga yang berada di lokasi. Ada juga lorong yang sulit ditembus mobil pemadam,” ungkapnya.

Kebakaran di rappokalling

Meski begitu, sambungnya, api berhasil dikuasai beberapa jam kemudian. Untuk warga, tambahnya, mengungsi ke tempat yang aman.

Sementara itu, pantauan di lokasi pasca kebakaran di Rappokalling, Selasa (27/9/2022) siang, beberapa warga berusaha mencari sisa barang mereka yang bisa diselamatkan.

“Kami terpaksa mengungsi ke rumah tetangga atau keluarga yang tidak terkena kebakaran. Soalnya rumah kami habis terbakar,” ujar Sudirman salah seorang korban kebakaran.

Hal serupa juga disampaikan Dg Bunga, korban lainnya. Ia mengaku kehilangan rumahnya yang sudah lama ditempati.

”Barang kami habis dilalap api. Kami butuh uluran tangan pemerintah karena sudah tidak ada lagi barang kami,” ungkapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Januari 2023 15:58
Kursus Barista Makassar Batch 11 Sukses disenggarakan oleh Verso Barista Academy
MAKASSAR – Kursus Barista Makassar Batch 11 yang dilaksanakan oleh Verso Barista Academy (VBA) telah sukses diselenggarakan di Whizz Prime Hotel...
Ekonomi & Bisnis30 Januari 2023 15:55
Kalla Kars Sukses Gelar Annual Meeting dan Siap Ekspansi Area Baru di 2023
MAKASSAR – Sepanjang 2022, Kalla Kars sebagai dealer resmi Jeep di wilayah Indonesia Timurberhasil mencatatkan peningkatan penjualan hingga 92%....
News30 Januari 2023 11:55
Pimpin Sertijab Empat Kapolsek, Kapolres Pinrang : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
PINRANG — Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Kapolsek jajarann...
News30 Januari 2023 11:02
Forkopimda hingga Komunitas Rayakan Ulang Tahun Danny Pomanto Ke-59
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menginjak usia yang ke-59 tahun, Senin (30/1/2023). Pergantian umur tid...