Logo Lintasterkini

Tangkap Begal, Tangan Polisi Nyaris Putus Dibacok Clurit

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 27 Oktober 2016 09:39

2 pelaku begal yang membacok tangan polisi di Jember.
2 pelaku begal yang membacok tangan polisi di Jember.

JEMBER – Seorang anggota polisi bernama Aiptu Ahmad Musair yang bertugas di Polsek Arjasa nyaris tewas. Petugas ini diserang oleh pelaku begal yang berusaha diringkus oleh korban, Rabu, (26/10/2016) sekira pukul 14.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa pembacokan terhadap anggota polisi yang dilakukan oleh pelaku berawal saat Tim Resmob Kota II Satuan Reskrim Polres Jember dan anggota Polsek Arjasa melakukan penangkapan seseorang diduga pelaku tindak pidana pencurian. Lokasi pengejaran pelaku pencurian di Maesan-Bondowoso.

Kedua pelaku masing-masing bernama Redi Yuniarko (24), warga Jalan Yos Yudarso, Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Jember. Pelaku satunya lagi bernama Muhammad Arfian (18), warga MT Haryono, Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Jember. Keduanya diringkus berdasarkan LP/K/IX/2016/JATIM/RES JBR/, tanggal 26 Oktober 2016.

Dimana kedua pelaku yang kerap beraksi menggunakan senjata tajam berupa clurit merampok sebuah Counter Hp Arza Cell di Kecamatan Maesan-Bondowoso. Saat itu salah satu pelaku, Muhammad Arfian sempat diamankan di Jalan Raya Arjasa, Bondowoso, Kecamatan Arjasa, Jember oleh Aiptu Ahmad Musair.

Sesampai di utara lampu merah Arjasa, korban tidak melihat dari arah belakang rekan pelaku, Redi Yuniarko membacok dengan menggunakan Clurit. Sehingga korban menangkis dengan menggunakan tangan kanan yang mengenai sela-sela jari jempol dan telunjuk.

Karena mengalami luka bacok, korban yang anggota polisi itu melepas pelaku Muhammad Arfian, sehingga keduanya berhasil melarikan diri ke arah utara dengan menggunakan sepeda motor Satria. Saat melarikan diri, dengan sigap anggota Resmob Jember dan anggota Polsek Arjasa dibantu warga melakukan pengejaran.

Pengejaran aparat gabungan kepolisian dibantu warga berhasil menangkap kedua pelaku tersebut. Akibat kejadian tersebut Aiptu Ahmad Musair mengalami luka bacok di Jari jempol sebelah kanan dan hampir putus.

Selain mengamankan kedua pelaku yang sempat babak belur dihajar warga, petugas juga menyita barang bukti berupa 1 buah Hp, 1 unit sepeda motor Satria. Sedangkan senjata tajam berupa clurit masih dalam pencarian. Kini kedua pelaku dalam proses lebih lanjut di Polres Jember sementara korban masih dirawat di RS Bhayangkara Jember. (*)

 Komentar

 Terbaru

Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...
News15 Juni 2021 15:15
Viral Pegawai Masak BBQ di Kantor Kecamatan, Camat Rappocini Makassar: Itu Jam Istirahat
MAKASSAR — Sebuah foto yang menampilkan pegawai sedang memasak BBQ di Kantor Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, viral di media sosial (medsos). Dal...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 15:07
Kasus Mayat Dibakar di Maros, Resmob Polda Sulsel Amankan Dua Terduga Pelaku
MAROS–Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel akhirnya menangkap dua pelaku pembunuhan pria yang mayatnya ditemukan hangus terbakar di Kabupaten Maros ...