Logo Lintasterkini

Cek Pelayanan Samsat Makassar, Kasubdit Regident Temukan Ini

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 27 Oktober 2022 18:06

Pemantauan layanan di salah satu loket Samsat Makassar
Pemantauan layanan di salah satu loket Samsat Makassar

MAKASSAR– Saat melaksanakan pengecekan pelayanan Samsat Makassar, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Restu Widjayanto yang didampingi Kasi STNK Kompol I Made dan Paur STNK Ditlantas Polda Sulsel AKP Ismail, mendapati hal yang mengejutkan.

Saat inspeksi mendadak (sidak) itu, didapati bahwa pelayanan cepat dan tanpa adanya pungutan liar. Hal itu juga diperoleh saat mewawancarai sejumlah wajib pajak yang ada di Samsat Makassar, Kamis (27/10/2022) pagi.

Pada kegiatan sidak tersebut, Kasubdit Regident melakukan pengecekan di sejumlah ruangan di Samsat Makassar I. Seperti Gudang material STNK dan TNKB, loket pelayanan Samsat Makassar dan ruang pelayanan wajib pajak kendaraan bermotor.

Tak kala penting dari sidak tersebut, AKBP Restu Widjayanto SIK, sempat melakukan konfirmasi ke sejumlah wajib pajak di ruang pelayanan. Diperoleh informasi pelayanan yang cepat tanpa ada pungutan di luar dari aturan yang sudah ditetapkan.

“Tadi kita sudah melakuka pengecekan di beberapa ruangan pelayanan dan ketersediaan material. Semuanya berjalan dengan baik,” papar Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel.

“Ada beberapa tadi wajib pajak yang kita temui dan tanyai terkait pelayanan didapatkan di kantor ini. Alhamdulillah, wajib pajak mengaku jika pelayanan yang didapatkan dari petugas kami sangat baik,” tambah AKBP Restu Widjayanto.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel juga berharap pada masyarakat yang hendak melakukan proses registrasi dan identifikasi (Regident) baik proses pergantian STNK 5 tahun atau registrasi tahunan untuk datang langsung melakukan pengurusan tanpa melalui perantara, karena proses layanan cepat dan transparan. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...