Logo Lintasterkini

Kombes Pol Adeni Muhan Persembahkan Juara 1 Executive di HUT Gegana ke 46

Maulana Karim
Maulana Karim

Jumat, 27 November 2020 20:09

Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali saat terima penghargaan tersebut.
Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali saat terima penghargaan tersebut.

MAKASSAR – Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil. Kalimat ini mungkin pantas untuk Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali, Karo Ops Polda Sulawesi Selatan yang berhasil menyambet juara 1 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) special Force Gegana Brimob Polri ke-46 yang dirangkaikan HUT Brimob ke-75 pada 11 November lalu.

Pertandingan menembak reaksi Level 1 dan Tactical Challange ini, bertempat di Lapangan Tembak Tunggal Panaluan Batalyon A Pelopor, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Jumat (27/11/2020).

Perlombaan ini pun diadakan oleh Perbakin Sulawesi Selatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Gegana ke 46.

Sapaan akrab puang Tindiz ini pun berhasil mempersembahkan juara 1 kelas eksekutif, Juara 2 diraih oleh Sekum Pengprov Perbakin Sulsel. Sedangkan untuk juara 3, diraih oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Anis Prasetyo.

Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Pabali mengatakan bahwa juara 1 yang diraih semata-mata persembahan dari Kombes Pol Adeni Muhan untuk Special force Gegana Brimob Polri yang dirangkaian dengan HUT Brimob ke-75.

“Selamat Ulang tahun untuk special Force Gegana Polri yang ke 46 SETIA TABAH DAN WASPADA, jayalah walet hitam, Brigade,” ungkap Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali.

Adeni Muhan juga mengatakan bahwa ia bersyukur atas prestasi yang ditorehkan ini. “Alhamdulillah, bisa juara kali ini. Lomba menembak ini, selain menguji keahlian juga fokus, konsentrasi serta ketenangan,” ujar Puang Tindizzz, sapaan akrab Adeni Muhan Daeng Pabali.

Sementara Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Anis Prasetyo SIK MSi, mengatakan, perlombaan ini adalah kegiatan tahunan dan untuk kegiatan tactical challange adalah bentuk inovasi yang diadakan Perbakin Sulsel.

“Kegiatan perlombaan ini, bertujuan untuk mencari atlet yang nantinya dapat mewakili kita hingga ke tingkat nasional,” katanya.

Adapun Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs Halim Paggara SH MH, menjelaskan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini dan kiranya ini menjadi ajang yang baik guna mendapatkan bibit atlit.

“Tetap perhatikan protokol kesehatan selama berlangsungnya perlombaan ini,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, antara lain Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs Halim Paggara SH MH, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Anis Prasetyo SIK MSi, General Manager (GM) Pelindo IV Aris Tunru, GM Hotel Horizon, Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel, PJU Sat Brimob Polda Sulsel, pengurus Perbakin Sulsel, dan lainnya. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

Jamaah Masjid Nurut Tijarah Sinjai dan Komunitas Sepeda Bawa Bantuan ke Mamuju
News22 Januari 2021 03:21
Jamaah Masjid Nurut Tijarah Sinjai dan Komunitas Sepeda Bawa Bantuan ke Mamuju
"Bantuan yang kami antar langsung menuju Mamuju ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian kami para jamaah Masjid Nurul Tijarah Sinjai terhadap saudara...
23 Januari, KPU Makassar Tetapkan Hasil Pilwali
News22 Januari 2021 02:31
23 Januari, KPU Makassar Tetapkan Hasil Pilwali
"Untuk lokasi penetapan masih tentatif mengingat kondisi saat ini masih di tengah pandemi Covid-19. Sementara untuk teknis undangan penetapan, semua p...
Satgas Covid-19 : Data Tidak Akurat, Kebijakan Tidak Efektif
Bersama Melawan Covid-1922 Januari 2021 01:51
Satgas Covid-19 : Data Tidak Akurat, Kebijakan Tidak Efektif
"Dengan data yang tidak realtime, maka kebijakan yang dikeluarkan, tidak tepat waktu, sehingga menjadi tidak efektif," kata Prof. Wiku Adisasmito....
Membanggakan, Biofarma Telah Memproduksi Vaksin Sinovac Sendiri
Bersama Melawan Covid-1922 Januari 2021 00:40
Membanggakan, Biofarma Telah Memproduksi Vaksin Sinovac Sendiri
"Saya dapat laporan bahwa ada 3 batch proses produksi kami, dalam 1 batch kira-kira ada satu juta dosis, sehingga saat ini telah selesai diproduksi da...