Logo Lintasterkini

Antisipasi Balap Liar dan Gangguan Kamtibmas di Malam Hari, Polres Sidrap Rutinkan Patroli

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 28 Maret 2024 12:07

Petugas Samapta Polrres Sidrap melakukan patroli malam guna mencegah aksi kejahatan. (foto: Humas Polres Sidrap)
Petugas Samapta Polrres Sidrap melakukan patroli malam guna mencegah aksi kejahatan. (foto: Humas Polres Sidrap)

SIDRAP – Personel Satuan Samapta Polres Sidrap terus meningkatkan patroli mobile untuk mencegah terjadinya aksi balap liar saat malam hari yang kerap dilakukan anak remaja di bulan suci ramadhan dan gangguan kamtibmas.

Personel Sat Samapta Polres Sidrap melakukan Patroli di sepanjang jalan SKPD Kabupaten Sidrap, wilayah yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas dan Balap Liar, Pusat kota Sidrap dan pemukiman warga.

Pada kesempatan tersebut, Personel Sat Samapta Polres Sidrap juga melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor, barang bawaan dan pemeriksaan badan kepada pengendara yang di didapati masih nongkrong di pinggir jalan.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.,M.H mengatakan bahwa, patroli ini dilakukan untuk mencegah yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat selama bulan ramadan yang disebabkan oleh balapan liar maupun kriminalitas.

“Kita ketahui bersama bahwa di bulan Ramadhan seluruh umat islam melakukan ibadah dan kita berharap masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa gangguan”, Ujarnya. Kamis (28/03/2024)

Lanjutnya, Polres Sidrap telah menyiapkan strategi patroli yang lebih intensif, terutama pada waktu yang sering digunakan anak remaja melakukan aksi balap liar, seperti menjelang buka puasa dan pada malam hari menjelang sahur.

“Aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat diharapkan dapat diminimalisir selama bulan suci Ramadhan. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keselamatan bersama demi terciptanya suasana yang tenteram dan damai selama bulan yang penuh berkah ini,” harapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...