Logo Lintasterkini

Banjir Landa Bulukumba, Pemda Beri Bantuan Makanan bagi Pengungsi

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 28 Mei 2017 23:53

Bantuan makanan bagi korban banjir Bulukumba.
Bantuan makanan bagi korban banjir Bulukumba.

BULUKUMBA – Ratusan korban banjir mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba serta Ketua Dewan Masjid Indonesia Cabang Kabupaten Bulukumba. Selain warga diungsikan ke tempat yang aman, mereka diberi pula bantuan berupa makanan, dan disuguhkan menu buka puasa.

Warga yang terkena musibah banjir ini diungsikan di posko induk pasca banjir yang terjadi di Kota Bulukumba. Warga korban banjir sementara waktu menempati posko induk tepatnya di Halaman Kantor Bappeda serta Halaman Rumah Ketua Dewan Masjid Indonesia, H. Muttamar di Jalan Jambu Bulukumba.

‎Petugas dari BPBD Tagana dengan sigap melayani warga yang telah diungsikan di tempat aman dengan memberikan makanan, baik suguhan buka puasa serta pada saat makan sahur.

‎Wakil Bupati Bulukumba Tommy Satria yang dikonfirmasi terkait musibah banjir yang terjadi di wilayahnya, mengaku jika hal tersebut merupakan musibah alam. Namun demikian, pihaknya selaku Pemerintah daerah akan terus memantau kondisi daerahnya serta warga yang telah mengungsi di tempat aman.

“Banjir ini merupakan musibah alam. Kami selaku Pemerintah terus memantau kondisi dilokasi, termasuk pada pos induk dimana warga diungsikan di tempat itu. Namun kami berharap agar warga tidak panik dan resah atas musibah ini. Kami Pemerintah daerah memperhatikan warga dengan memberi bantuan makanan untuk buka puasa dan sahur,” beber Tommy, Minggu (28/5/2017).

Sebelumnya kata Tommy, hujan mulai mengguyur Bulukumba usai sholat tarwih. Volume air hujan cukup tinggi, saat itulah Kota Bulukumba mengalami banjir karena bersamaan air pasang dari laut.

“Saat hujan tak kunjung berhenti usai sholat tarwih, saya merasa khawatir. Karena volume air hujan yang cukup deras mengguyur Bulukumba. Usai makan sahur, saya keluar memantau sejumlah titik lokasi, ternyata betul saja, banjir melanda wilayah kami,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...
News19 Mei 2024 09:15
Gerak Cepat, Pj Gubernur Zudan Rapat Terbatas Bersama Kepala OPD
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) langsung menggelar rapat terbatas be...
News19 Mei 2024 08:10
Profil Prof Zudan Arif Fakrulloh yang Jabat Pj Gubernur Sulsel
MAKASSAR – Prof Zudan Arif Fakrulloh adalah seorang birokrat Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (S...