Logo Lintasterkini

Kapolda dan Forkopimda Sulsel-Makassar Pastikan Rumah Sakit Siap Tampung Pasien Covid-19

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 28 Juni 2021 19:39

Kapolda dan Forkopimda Sulsel-Makassar Pastikan Rumah Sakit Siap Tampung Pasien Covid-19

MAKASSAR — Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam bersama Plt Gubernur Sulsel, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Kadis Kesehatan Sulsel dan Wali Kota Makassar didampingi Karo Ops, Kabiddokkes dan Kapolrestabes Makassar melakukan peninjauan rumah sakit, Senin (29/6/2021).

Kapolda Sulsel meninjau Rumah sakit Dadi, Rumah sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Daya Makassar

Setiba di RS Dadi, Kapolda Sulsel bersama rombongan disambut dan menerima penjelasan dari Direktur RS Dadi dr Arman Bausat Sp B (OT), terkait pemetaan penanganan Covid-19 selama ini di RS Dadi serta kesiapan infrastruktur, fasilitas dan tenaga kesehatan RS Dadi.

Dalam press conference Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman menjelaskan saat ini wilayah Sulsel masih terkendali dengan kapasitas GOR dibawah 10 %, terkait pengetatan arus manusia akan ditingkatkan sesuai kondisi, Plt Gubernur juga mengimbau tetap patuh prokes.

Kapolda Sulsel dalam kesempatan ini juga menegaskan bahwa Polda Sulsel terus mendukung upaya pemerintah, seperti saat ini melalui program sejuta vaksin perhari.

Pertanggal kemarin Polda Sulsel dan jajaran telah merealisasikan 50an ribu vaksin dan akan terus digalakkan.

Terkait kasus covid-19 di Sulsel khususnya Makassar yang didominasi kasus impor dari daerah lain Kapolda menegaskan pihaknya akan melakukan pengetatan di pintu masuk Sulsel baik pelabuhan dan bandara, serta melakukan pengecekan swab secara random.

Selanjutnya di RS Bhayangkara Kapolda, Plt Gubernur Sulsel bersama rombongan memantau pelaksanaan vaksinasi dan menerima laporan penanganan dari Karumkit Bhayangkara Makassaar Kombes Pol dr Muhammad Mas’udi Sp S. Serta kesiapan dan ketersediaan sarana prasarana pendukung dalam menghadapi Covid-19.

Direktur selanjutnya menjelaskan sistem pelayanan pasien Covid-19, serta alternatif rencana apabila situasi berubah.

Wali Kota Makassar dalam kesempatan ini juga menjelaskan strategi dan kesiapan Kota Makassar dalam menghadapi varian baru Covid-19. Baik program maupun peralatan penunjang seperti akan diberlakukan genose test serentak, penyiapan ruangan dengan hepa sesuai standar penyakit paru, peningkatan SDM kesehatan serta alat tes khusus varian delta.

Dalam kesempatan ini Walikota Makassar secara khusus berterimakasih atas dukungan Kapolda Sulsel.

Dalam pres conference di RS Daya, Kapolda Sulsel menyatakan Polda Sulsel bersama jajarannya telah dan siap berkolaborasi dan menggunakan potensi maksimal untuk mengendalikan covid-19 di Sulsel.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes pol E. Zulpan menerangkan kunjungan Kapolda Sulse bersama rombongan Forkopimda TK l ke Rumah sakit tersebut, dalam rangka memantau ketersedian dan kapasitas Rumah sakit.

“Jadi kunjungan tersebut memantau tingkat ketersediaan Kapasitas Rumah sakit,. dan hal itu sebagai langkah antisipasi,” jelas E.Zulpan.(rls/*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...