Logo Lintasterkini

Maju Caleg DPR RI, Idris Kadir Siap Benahi Penegakan Hukum

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 28 Juli 2023 09:51

Brigjen Pol (P) Idris Kadir, Caleg DPR RI Sulsel 1
Brigjen Pol (P) Idris Kadir, Caleg DPR RI Sulsel 1

MAKASSAR – Alasan mendasar mengapa Brigjen Pol (Purn) Idris Kadir maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI tahun 2024 karena kemunduran penegakan hukum. Ia menganggap saat ini banyak celah sehingga harus dibenahi.

“Penagakan hukum kita di Indonesia saat ini masih banyak celah dan kekurangannya. Sehingga memang perupaya yang serius untuk dibenahi dan diperbaiki,” ujar Idris Kadir yang juga mantan Kepala BNNP Sulsel ini, Jumat (28/7/2023).

Purnawirawan polisi ini mengaku bahwa saat ini, hukum di Indonesia tidak baik-baik saja. Baik itu penegakannya hingga oknum-oknum penegak hukum yang mengalami kemunduran.

“Langkah awal saya jika nantinya duduk sebagai anggota legislatif di Senayan, adalah dengan membenahi penegakan hukum secara profesional,” ujarnya.

Ia mengaku, sebagai orang yang lama berkecimpung di kepolisian, pastinya sangat tahu bagaimana pelaksanaan tugas kepolisian yang profesional. Sehingga, akan lebih mudah untuk melakukan pembenahan dan perbaikan ke dalam.

Brigjen Pol (Purn) Idris Kadir merupakan Caleg DPR RI yang akan bertarung memperebutkan kursi ke senayan melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sulawesi Selatan (Sulsel). Yakni meliputi daerah pemilihan Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....