Logo Lintasterkini

Maju Caleg DPR RI, Idris Kadir Siap Benahi Penegakan Hukum

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 28 Juli 2023 09:51

Brigjen Pol (P) Idris Kadir, Caleg DPR RI Sulsel 1
Brigjen Pol (P) Idris Kadir, Caleg DPR RI Sulsel 1

MAKASSAR – Alasan mendasar mengapa Brigjen Pol (Purn) Idris Kadir maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI tahun 2024 karena kemunduran penegakan hukum. Ia menganggap saat ini banyak celah sehingga harus dibenahi.

“Penagakan hukum kita di Indonesia saat ini masih banyak celah dan kekurangannya. Sehingga memang perupaya yang serius untuk dibenahi dan diperbaiki,” ujar Idris Kadir yang juga mantan Kepala BNNP Sulsel ini, Jumat (28/7/2023).

Purnawirawan polisi ini mengaku bahwa saat ini, hukum di Indonesia tidak baik-baik saja. Baik itu penegakannya hingga oknum-oknum penegak hukum yang mengalami kemunduran.

“Langkah awal saya jika nantinya duduk sebagai anggota legislatif di Senayan, adalah dengan membenahi penegakan hukum secara profesional,” ujarnya.

Ia mengaku, sebagai orang yang lama berkecimpung di kepolisian, pastinya sangat tahu bagaimana pelaksanaan tugas kepolisian yang profesional. Sehingga, akan lebih mudah untuk melakukan pembenahan dan perbaikan ke dalam.

Brigjen Pol (Purn) Idris Kadir merupakan Caleg DPR RI yang akan bertarung memperebutkan kursi ke senayan melalui Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sulawesi Selatan (Sulsel). Yakni meliputi daerah pemilihan Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kepulauan Selayar. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...