Logo Lintasterkini

Kebakaran di Toddopuli Makassar, Petugas Damkar Selamatkan Anak dari Kobaran Api

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 28 Agustus 2022 11:52

Seorang anak yang berhasil diselamatkan dari kebakaran di Toddopuli langsung dibawa ke Rumah sakit
Seorang anak yang berhasil diselamatkan dari kebakaran di Toddopuli langsung dibawa ke Rumah sakit

MAKASSAR – Diduga akibat korsleting listrik, sebuah ruko berlantai dua yang dijadikan tempat penjualan bahan campuran terbakar, Minggu (28/8/2022) dini hari tadi.

Akibat kejadian tersebut, tujuh anggota keluarga sempat terjebak di lantai dua ruko. Beruntung seorang warga di lokasi dapat mengevakuasi enam anggota keluarga tersebut, sementara petugas damkar berhasil mengevaluasi seorang anak balita yang sempat tertinggal di dalam kamar lantai dua.

Informasi yang dihimpun ruko berlantai dua yang dijadikan sebagai tempat usaha penjualan barang campuran itu berada di Jalan Toddupuli, kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) pun sempat kesulitan lantaran pintu teralis besi ruko tersebut terkunci dari dalam. Akhirnya petugas damkar terpaksa merusak pintu tersebut agar dapat masuk untuk memadamkan api.

Dengan menggunakan alat khusus, petugas damkar kemudian masuk dari jendela lantai dua dan berhasil mengevakuasi anak yang terjebak hingga dalam keadaan selamat. Anak yang sempat mengalami trauma ini kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh pihak keluarga.

Menurut salah satu warga yang sempat menyelamatkan beberapa anggota keluarga yang terjebak, dirinya bersama seorang rekannya nekad naik ke lantai dua menggunakan tangga dan berhasil mengevakuasi beberapa korban. Ia pun sempat terluka akibat lompat dari lantai dua ruko lantaran tebalnya asap yang membuat dirinya sulit bernafas.

Danton satu damkar kota makassar, Suryadi, mengatakan pihaknya terpaksa memakai alat khusus untuk menyelamatkan anak balita yang sempat terjebak lantaran tebalnya asap dilantai dua.

“Kami menurunkantiga unit armada untuk memadamkan kobaran api,” ujarnya.

Adapun penyebab api muncul diduga karena korsleting listrik dari lantai satu yang membakar meja kasir hingga menjalar dan membakar sebagian barang campuran. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...