Logo Lintasterkini

Tiba di Makassar, Ganjar Menyempatkan Menikmati Lezatnya Pallubasa

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 29 April 2023 07:39

Ganjar diajak Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan, Ridwan Wittiri mencicipi makanan khas suku Makassar, Pallubasa di Rumah Makan Pallubasa Serigala
Ganjar diajak Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan, Ridwan Wittiri mencicipi makanan khas suku Makassar, Pallubasa di Rumah Makan Pallubasa Serigala

MAKASSAR – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba di Makassar, Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 18.45 WIB. Ganjar ke Makassar untuk memenuhi undangan dari Kementerian Dalam Negeri.

Ganjar diundang ke Makassar untuk menghadiri acara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (29/4/2023) hari ini.

Setibanya di Makassar, Ganjar langsung diajak oleh Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan, Ridwan Wittiri mencicipi makanan khas suku Makassar, Pallubasa di Rumah Makan Pallubasa Serigala.

Sejumlah warga yang sedang makan malam bersama keluarga di rumah makan itu, mendadak heboh. Mereka tak menyangka bisa bertemu dengan Ganjar di rumah makan yang berada di Jalan Serigala, Kota Makassar itu.

“Pak Ganjar, wah seneng banget bisa ketemu Pak Ganjar. Pak minta foto ya pak,” teriak warga.

“Selamat datang di Makassar Pak,” sambut mereka.

Ganjar pun meladeni permintaan foto dari sejumlah warga. Setelah itu, ia kemudian mencicipi makanan khas Makassar itu.

“Ini Pallubasa, makannya pakai alas. Ternyata alas itu telur. Kuning telur yang dimasukkan mentah ke dalam kuah,” ucap Ganjar.

Ganjar pun bertanya pada masyarakat sekitar bedanya Pallubasa dengan Coto Makassar. Menurut mereka, perbedaan kedua makanan tersebut ada pada bumbu dan toppingnya.

“Kalau Coto pakai jeroan, dan Pallubasa pakai telur. Wah ini ada serundeng juga. Kita campur-campur dan coba makan. Jangan lupa sambal dan kerupuknya,” katanya.

Ganjar kemudian menyeruput kuah Pallubasa. Seketika wajahnya berbinar dan tersenyum.

“Mantap, enak sekali. Sambelnya ternyata pedes banget,” ucapnya sambil tertawa.

Ganjar memang selalu mencari makanan khas, ketika dia berkunjung ke suatu daerah di Indonesia. Dan satu di antara makanan yang paling disukai Ganjar adalah makanan khas Makassar.

“Saya ini penggemar masakan Makassar. Ada Coto Makasaar, Pallubasa dan lainnya. Ini mantab, pedes tapi enak,” ucapnya sambil terus menyeruput kuah Pallubasa di hadapannya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa16 Juni 2024 20:38
BREAKING NEWS – Malam Takbiran, Rumah Warga di Jalan Muhajirin Terbakar
MAKASSAR  – Kebakaran menimpa rumah warga di Jalan Muhajirin 1 lorong 1, Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu (16/6/2024...
News16 Juni 2024 12:08
Polres Sidrap Intensifkan Penindakan Pengendara Mobil di Jalan Raya
SIDRAP, – Setelah melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sidrap kini mengalihkan fokus me...
News16 Juni 2024 03:49
Astra Motor Sulsel Intens Tumbuhkan Generasi #Cari_Aman Kepada Pelajar
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, intens...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...