Logo Lintasterkini

Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Istri Kenakan Wastra Sengkang Motif Pucuk Rebung di Fashion Show KKS X Digifest South Sulawesi

Fakra
Fakra

Sabtu, 29 Juni 2024 09:30

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Penjabat Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Nunik Triyanti Zudan membuka Karya Kreatif Sulawesi Selatan (KKS) X Digifest South Sulawesi Digital Festival di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Rabu malam, 26 Juni 2024 dengan fashion show. (Foto:lintas)
Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Penjabat Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Nunik Triyanti Zudan membuka Karya Kreatif Sulawesi Selatan (KKS) X Digifest South Sulawesi Digital Festival di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Rabu malam, 26 Juni 2024 dengan fashion show. (Foto:lintas)

MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Penjabat Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Nunik Triyanti Zudan, membuka Karya Kreatif Sulawesi Selatan (KKS) X Digifest South Sulawesi Digital Festival di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Rabu malam, 26 Juni 2024.

“Malam hari ini saya memberikan apresiasi yang tinggi untuk jajaran perwakilan Bank Indonesia, Pak Riski terima kasih acaranya, bagus sekali,” kata Prof Zudan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia hingga 30 Juni 2024 mendatang ini mengusung tema “Coto Makassar” atau Collaborating Creative Economy anda Digital Payment to Make South Sulawesi as Advanced Region.

“Topiknya Coto Makassar, sangat Sulawesi Selatan banget dan saya memberikan apresiasi dan mendukung penuh. Ini acara yang sangat bermanfaat dari industri keuangan,” ujarnya.

Tema ini tentang kolaborasi antara ekonomi kreatif dan pembayaran digital untuk mendorong Sulawesi Selatan menjadi wilayah yang lebih maju.

Dengan menggabungkan potensi ekonomi kreatif dan teknologi pembayaran digital, daerah ini diharapkan dapat mencapai kemajuan yang lebih baik.

Berisi Expo UMKM, Talkshow, Fashion Show, Live Music, serta kompetisi berupa Makassar Barista Battle, Stand-up Comedy, K-Pop Qris Dance, Fruit Carving, Cake Decoration dan Banker Got Talent.

“Jangan lupa ramaikan acara ini sampai tanggal 30 Juni 2024, agar ekonomi kita bertumbuh lebih cepat lagi,” pintanya.

Acara berisi fashion show wastra Sulawesi Selatan, Prof Zudan dan istri tampil pada acara fashion show menggunakan pakaian biru – abu-abu dari kain tenun Sengkang Motif Pucuk Rebung. Mempunyai arti sesuai dengan namanya yang berarti tunas bambu.

Motif ini melambangkan kekuatan yang muncul dari dalam. Sebagaimana pohon bambu yang kuat menghadapi hempasan angin, di balik motif ini terkandung keyakinan yang kuat, kekokohan dan kebulatan tekad dalam mencapai tujuan hidup.

Turut hadir, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Muhammad Amir Uskara; Ketua DPRD Andi Ina Kartika Sari, Anggota Forkopimda Sulsel; Kepala BPS Sulsel, Ariyanto; Deputi Direktur OJK, Bonda Kusuma; Pimpinan Bulog Sulselbar, Akhmad Kholsum; Kanwil DJPB, Supendi; Kepala Konjen Australia, Todd Dias dan para pimpinan perbankan.(***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan01 Juli 2024 22:17
Coming Soon! F8 Hadirkan Mahalini, Ridwan Sau, Hivi, Nidji hingga Netral
MAKASSAR – Makassar International Eight Festival & Forum atau Makassar F8 siap digelar lima hari yang dimulai pada 24 Juli 2024 mendatang. B...
News01 Juli 2024 21:24
Pj Bupati Pinrang Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke – 78
PINRANG — Penjabat (Pj) Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil berkesempatan menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tingkat Kabupaten...
News01 Juli 2024 19:38
Danny Pomanto-Sandiaga Uno Jadi Saksi Nikah Anak Politisi Amir Uskara dan Andi Yusran Paris
GOWA – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjadi saksi...
News01 Juli 2024 17:25
Korps Kohati Makassar Sebut Proses Terpilihnya Mawarti Sumardi Menyalahi Aturan Organisasi
MAKASSAR – Koordinator stering Musyawarah Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Makassar ke XLI, Ayu Ramadhany angkat bicara terkait klaim terpilihnya ...