Logo Lintasterkini

KPK Dikabarkan Tetapkan Mentan Syahrul Yasin Limpo Sebagai Tersangka

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Jumat, 29 September 2023 13:11

Syahrul Yasin Limpo
Syahrul Yasin Limpo

JAKARTA – Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah menetapkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai tersangka. Hal itu dilakukan usai penggeledahan rumah dinas SYL di di kompleks Widya Chandra, Jakarta, yang berlangsung sejak Kamis (28/9/2023) hingga Jumat pagi (29/9/2023).

Sejumlah berita media nasional juga memberitakan hal itu. Sumber yang diperoleh juga membenarkan penetapan tersangka Mentan. Hanya saja, sumber itu belum membeberkan mengenai perkara yang menjerat SYL.

Namun, KPK hingga saat ini belum menyampaikan secara resmi mengenai kabar Mentan SYL telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, memastikan pihaknya terus mencari bukti terkait kasus Mentan SYL. Pencarian bukti ini dilangsungkan di tengah kabar penetapan tersangka SYL terkait kasus dugaan korupsi di Kementan.

“Yang pasti pengumpulan bukti terus KPK lakukan,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Jumat (29/9/2023).

Terkait pencarian bukti, KPK telah menggeledah rumah dinas SYL di di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis (28/9/2023). Penggeledahan masih berlangsung hingga pagi hari ini, Jumat (29/9/2023).

Namun demikian, juru bicara berlatar belakang jaksa ini belum membeberkan terkait detail konstruksi perkara yang tengah diusut KPK. Hal itu akan disampaikan KPK kepada publik ketika penyidikan sudah cukup.

“Sebagaimana yang sering kami sampaikan, KPK hanya akan sampaikan seluruh proses penanganan perkara secara utuh pada saatnya setelah semua proses penyidikan cukup dilakukan,” ungkap Ali Fikri.

Sebelumnya, KPK diketahui sempat menyelidiki kasus dugaan korupsi di Kementan. Dugaan korupsi terkait proyek itu menjadi salah satu klaster penyelidikan KPK. (*)

 Komentar

 Terbaru

News22 Februari 2024 23:59
Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Pangan ke 1.000 KPM di Maros
MAROS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan Tahap 1 Tahun 2024 kepada 1.000 Keluarga Penerima M...
News22 Februari 2024 23:44
Presiden Jokowi Janjikan Pembangunan Stadion Baru di Makassar
MAKASSAR – Kabar gembira untuk masyarakat pecinta olahraga di Sulawesi Selatan. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjajikan akan membangun se...
Ekonomi & Bisnis22 Februari 2024 23:14
CIMB Niaga Apresiasi Nasabah Istimewa di Makassar Lewat Gelaran Wealth Xpo
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan signature event Wealth Xpo mengusung tema The Prospect of Indonesia’s Economy ...
Nasional22 Februari 2024 22:12
Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan 11 Maret 2024 dan Idul Fitri 10 April 2024
JAKARTA – Awal puasa atau 1 Ramadan 1445 H akan segera ditetapkan oleh pemerintah melalui sidang isbat. Sidang isbat tersebut digelar oleh Kemen...