Logo Lintasterkini

Perusahaan di Jepang Luncurkan Motor Terbang, Harganya Rp9,6 Miliar, Minat?

Maulana Karim
Maulana Karim

Jumat, 29 Oktober 2021 22:52

Perusahaan di Jepang Produksi Motor Terbang. (Istimewa).
Perusahaan di Jepang Produksi Motor Terbang. (Istimewa).

TOKYO– Perusahaan startup drone asal Jepang, A.L.I. Technologies, telah memulai penjualan hoverbike atau motor terbang XTurismo Limited Edition pada Selasa (26/10/2021), waktu setempat.

Kendaraan seharga 77,7 juta yen atau setara dengan Rp 9,6 miliar ini akan dilengkapi dengan mesin konvensional empat motor bertenaga baterai. Perusahan mengklaim motor ini bisa terbang selama 40 menit hingga 100 kph (62 mph).

“Hingga saat ini pilihannya bisa bergerak di darat atau dalam skala besar di angkasa. Kami (perusahaan) berharap dapat menawarkan metode pergerakan yang baru,” ujar Chief Executive Daisuke Katano, dilansir dari Gooto.com, Jumat (29/10/2021), melansir Reuters.

Sepeda motor dengan baling-baling ini memiliki warna hitam dan merah dengan mesin bertumpu pada selip pendaratan saat stasioner.

Ditambah pendukung kelas berat industri Mitsubishi Electric dan Kyocera, start up ini telah mendemonstrasikan motor terbang ini dengan penerbangan pendek beberapa meter. Itu dilakukan dari tanah di trek balap dekat Gunung Fuji, Jepang, pada tanggal yang sama.

Katano menyatakan bahwa penggunaan kendaraan ini akan dibatasi, ditambah dengan tidak adanya izin untuk terbang di jalan raya Jepang. Akan tetapi, akan diperbolehkan untuk tim penyelamat dalam keadaan darurat yang lokasinya sulit dijangkau.

Peraturan ketat di Jepang yang didorong oleh masalah keamanan telah menghambat pertumbuhan sektor-sektor seperti berbagi perjalanan. Katano menambahkan bahwa perubahan aturan yang tertunda dapat memperluas aplikasi potensial motor terbang. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis13 Juli 2024 23:00
Bukit Baruga Serah Terima Kunci Rumah Jasmine Residence Sebanyak 31 Unit
MAKASSAR – Bukit Baruga sukses menggelar seremonial serah terima kunci kepada sejumlah user untuk pembelian unit hunian terbaru, yaitu Tipe Prim...
Pemerintahan13 Juli 2024 11:02
Gowa Semakin Dilirik, Investasi Capai Rp400 Miliar di Bidang Pariwisata 
GOWA – Beautiful Malino 2024 kembali digelar dengan mengangkat tema “Harmony of Malino” yang memiliki makna keseimbangan dan dibuka ...
News13 Juli 2024 10:52
PT GMTD Bagikan 100 Paket Nasi Box di Sekitaran Kawasan Tanjung Bunga
MAKASSAR – PT GMTD Tbk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 100 paket nasi kotak di sekitaran kawasan T...
Peristiwa13 Juli 2024 10:38
Dua Remaja Maros yang Tenggelam di Air Terjun Jami Ditemukan Meninggal
MAKASSAR – Kurang dari 24 jam setelah melaksanakan upaya pencarian terhadap dua warga Maros. Tim Sar gabungan menemukan kedua korban setelah mel...