Logo Lintasterkini

Yamaha Disarankan Lepas Rossi dan Rekrut Quartararo di Musim 2021

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Minggu, 29 Desember 2019 20:46

Pembalap STR Yamaha Petronas, Fabio Quartararo (depan), bersiap memasuki arena balap diikuti Pembalap Monster Energi Yamaha Valentino Rossi. (Int)
Pembalap STR Yamaha Petronas, Fabio Quartararo (depan), bersiap memasuki arena balap diikuti Pembalap Monster Energi Yamaha Valentino Rossi. (Int)

Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menyarankan agar Tim Monster Energ Yamaha untutk tak mempertahankan Valentino Rossi untuk musim 2021.

Menurutnya Yamaha harus move on dengan mendatangkan pembalap muda baru yang cocok untuk menemani Maverick Vinales di garasi tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Agostini menilai Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) sangat cocok untuk menggantikan Rossi di tim pabrikan Yamaha tersebut.

Mampu beradaptasi dengan baik saat mengendarai YZR-M1 di musim perdananya naik kelas ke MotoGP pada musim 2018, telah membuktikan Quartararo layak diberikan kesempatan untuk masuk ke tim pabrikan.

Diketahui, Quartararo tampil impresif di musim debutnya di kelas premier bersama Petronas Yamaha. Pebalap 20 tahun itu jadi Rookie of the Year setelah finis kelima di klasemen pebalap dengan tujuh kali naik podium di sepanjang musim 2019.

Sementara itu, Rossi mulai kepayahan bersaing di papan atas. Setelah dua kali naik podium di awal musim, Rossi kemudian begitu kesulitan di paruh kedua

Kontrak Rossi bersama Yamaha akan habis pada akhir musim 2020. Agostini pun menyarankan agar Yamaha tak mempertahankan Rossi, melainkan menggaet Quartararo untuk musim 2021.

“Kalau jadi Yamaha, siapa yang akan saya pilih di antara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales? Saya akan ambil keduanya,” ujar Agostini seperti dilansir GPOne, Ahad (29/12).

“Sebuah tim butuh pebalap-pebalap muda dan cepat. Yamaha punya Valentino, memang, tapi kita tidak tahu apa yang akan dia putuskan, ” Ungkapnya.

“Kalau saya jadi Yamaha, saya akan mengambil risiko menduetkan Vinales dan Quartararo. Saya tidak akan membiarkan siapapun dari mereka pergi, ” Imbuhnya

“Valentino? Dalam hidup, Anda harus melangkah ke depan dan tidak menengok ke belakang, ” Terangnya.

 

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...
News12 Juni 2021 21:38
Polisi Sebut Mayat Hangus di Maros Dibunuh Sebelum Dibakar, Ada Luka Tusuk
MAROS– Polisi mengungkap fakta baru mayat pria hangus di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sengaja dibakar hidup-hidup. Korban pun patut di...