Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Sulsel: Deklarasi Pemilu Damai Penting untuk Cegah Hoaks

Redaksi
Redaksi

Selasa, 30 Januari 2024 09:09

(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Pemprov Sulsel bersama seluruh jajaran Forkopimda Sulsel, ketua OSIS se-Sulsel, dan UPT Dinas Pendidikan Sulsel, menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengatakan kegiatan deklarasi ini diinisiasi langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, bersama seluruh Forkopimda Sulsel.

“Deklarasi ini adalah yang pertama kali di Indonesia. Saat ini ada anak-anak didik kita dan sangat penting bagi adik-adik kita untuk hadir pada deklarasi ini,” kata Bahtiar pada pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (29/1/2024).

Bahtiar berharap, seluruh ketua OSIS se-Sulsel dari SMA, SMK, dan SLB, bisa menjadi pelopor pemilu damai sekaligus bersama-sama mencegah hoaks.

“Menghadapi pemilu, kita fokus dan kita pastikan tidak ada hoaks dan tidak ada penyebaran informasi yang tidak benar. Kita semua sama-sama sukseskan pemilu damai di Sulsel,” harap Bahtiar.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, menyebut kegiatan ini sangat luar biasa. Melibatkan anak-anak peserta didik untuk sama-sama melakukan deklarasi untuk sama-sama sepakat menyukseskan Pemilu 2024.

“Anak-anak ku sekalian adalah pemilih pemula yang akan memberikan hak pilihnya pada pemilu nanti. Saya berharap semua betul-betul menyalurkan hak pilihnya dan bisa memilih pemimpin untuk bangsa kita,” pesan Andi Rian.

Dia memastikan di Sulsel tidak ada daerah rawan pada Pemilu 2024. “Kita berharap pada saat pemilu nantinya akan meningkat partisipasi pemilih, terutama pemilih pemula di Sulsel. Pada 2019, 83 persen partisipasi pemilih, diharapkan tahun ini naik partisipasi pemilih di Sulsel,” harapnya.

 Komentar

 Terbaru

Teknologi & Sains23 Februari 2024 20:26
Realme Note 50 Resmi Meluncur di Indonesia Harga Rp1 jutaan, Ini Spesifikasinya
JAKARTA – Realme Note 50 akhirnya resmi di Indonesia, setelah debut di Filipina pada Rabu (24/1/2024). Smartphone ini menjadi model pertama Real...
Pemerintahan23 Februari 2024 18:48
Gowa Masuk Penilaian PPD Tahap II Berkat Inovasi Proksi Rumah Produktif
GOWA – Sebagai upaya pemulihan perekonomian, Kabupaten Gowa menggagas iovasi produktivitas simultan rumah produktif yang hadir untuk mencetak us...
Ekonomi & Bisnis23 Februari 2024 16:17
Bukit Baruga-Bank Mandiri Teken MoU, Target Penjualan 110 Unit di Tahun 2024
MAKASSAR – PT Bumi Asri Nusa dibawah naungan Kalla Land & Property resmi menjalin perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk....
Gaya Hidup23 Februari 2024 16:15
Identifikasi Tanda-tanda Pria Lebih Mencintai Perempuan Lain
LintasTerkini.com – Cinta, dengan segala kompleksitasnya, sering kali menjadi subjek yang rumit dan penuh dengan tanda tanya. Dalam sebuah hubun...