Logo Lintasterkini

Belasan Perwira Polda Sulselbar Dimutasi

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 30 April 2016 06:24

ILUSTRASI
ILUSTRASI

MAKASSAR — Gerbong mutasi di tubuh Polri kembali bergulir. Melalui surat telegram rahasia (TR) Nomor ST/1056/IV/2016 tertanggal 28 April 2016, belasan nama Perwira Menengah (Pamen) Polda Sulselbar masuk dalam gerbong mutasi bersama 112 Pamen Polri lainnya.

Bahkan dua perwira yang menjabat kapolres di Sulsel yang sempat mendapatkan apresiasi dan prestasi juga mendapat promosi jabatan baru atau dimutasi.

AKBP Adex Yudiswan, Kapolres Luwu yang menemukan serpihan pesawat Aviastar yang jatuh dan sempat hilang. Kapolres yang mendapt penghargaan pasca kejadian itupun kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Gresik Polda Jawa Timur.

Sementara, Kapolres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), AKBP Moh Hidayat, juga mendapatkan promosi jabatan baru di Polda Jawa Barat sebagai Irbidin Itwasda.

Mantan Kapolres Kepulauan Selayar ini baru saja didaulat sebagai Kapolres terbaik kedua di Indonesia, dalam ajang Kompolnas Award 2015 lalu yang diberikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti.

Selain kedua Kapolres tersebut, di Polres Luwu Timur dan Wajo pun berganti. Dimana AKBP Muh Guntur pindah tugas sebagai Wakasat Brimob di Polda Bengkulu.

Dan Kapolres Luwu Timur, AKBP Mokhammad Alfian Hidayat mendapat jabatan sebagai Wakasat Brimob, di Polda Kalimantan Barat.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mutasi ini adalah bentuk penyegaran dalam organisasi Polri.

Sementara ini, alasan pemutasian belasan Pamen Polda ini, karena telah dipromosikan untuk kenaikan pangkat dan ada juga yang telah menyelesaikan studinya.

Khusus Pejabat Polda Sulselbar yang mengalami pergantian pejabat adalah jabatan Dirkrimum, Karo pers, Dirlantas, Kabid Propam, Kabidkum, Dirpolair, dan Wadirnarkoba.

“Sertijab untuk pejabat utama nanti akan dilakukan oleh Kapolda Sulselbar di Makassar,” jelasnya.

Sedangkan Kapolres jajaran Polda Sulselbar yang ikut dimutasi, antara lain, Kapolres Pangkep, Kapolres Enrekang, Kapolres Pinrang, Kapolres Luwu, Kapolres Wajo, dan Kapolres Bone.

“Jadi kami belum bisa membeberkan apakah ada yang dimutasi karena telah berbuat kesalahan. Nanti kami akan tinjau lagi isi suratnya,” tandas Barung. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal02 Agustus 2021 14:11
Polda Sulsel Resmi Tetapkan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) resmi telah mengumumkan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Saki...
Nasional02 Agustus 2021 13:57
Duh! Akibat Pandemi Corona, Lion Group Rumahkan Ribuan Karyawan
JAKARTA– Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini masih saja belum usai, akhirnya membuat berbagai perusahaan menjadi terpuruk. Sepe...
Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...