Logo Lintasterkini

RAD Disusun, Wawali Harap Selaras dengan Visi-Misi Danny-Fatma

Budi S
Budi S

Jumat, 30 April 2021 01:35

Fatmawati Rusdi pimpin rapat koordinasi pembahasan RAD Makassar
Fatmawati Rusdi pimpin rapat koordinasi pembahasan RAD Makassar

MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar menggelar rapat koordinasi dan konsultasi publik, membahas Rencana Aksi Daerah (RAD) TPB/SDGs, Kamis (29/04/2021).

Pertemuan ini dibuka Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi di Kantor Balai Kota. Dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah, juga pihak NGO dan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Fatmawati berharap, agar RAD selaras dengan program dari visi-misi Danny-Fatma.

Begitu juga dengan dokumen perencanaan RPJMD, Renstra, RKPD dan Renja.

“Tujuan pembangunan berkelanjutan bisa tercapai dengan terbentuknya dokumen RAD TPB SDGs Kota Makassar, melalui keterlibatan aktif dan komitmen dari semua pihak, baik dari pemerintah mau pun non pemerintah,” kata dia.

Fatmawati juga bilang, jika TPB SDGs bertujuan membangun dan menjaga peningkatan ekonomi kesejahteraan masyarakat yang berkesinambungan.

“Dalam mendukung pelaksanaannya RAD tertuang dalam Perpres nomor 59 tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian TPB SDGs serta finalisasi dokumen RAD TPB SDGs Kota Makassar tahun 2021-2026,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Makassar, Amri Akbar pun menyebut, ada tiga dokumen penting yang harus diselaraskan dalam menyusun SDGs.

“Telah dijelaskan bahwa ada tiga dokumen penting yang harus diselesaikan dalam penyusunan perencanaan yakni RPJMD, Renstra dan RKPD. Ketiganya harus diselaraskan dengan dokumen TPB disusun sesuai dengan visi-misi pemerintah kota 2021-2026,” terangnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News17 Mei 2021 19:31
Bandel! Hari Pertama Masuk Kerja 651 Pegawai Pemkot Makassar Mangkir
MAKASSAR — Ratusan pegawai Pemkot Makassar masih menambah libur Lebaran. Di hari pertama masuk kerja, ada 651 pegawai yang tidak hadir alias mangki...
News17 Mei 2021 18:48
Langgar Jam Malam, 1.145 Barang Bukti Disita Satgas Raika Tiga Pekan Terakhir
MAKASSAR — Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) terus menyisir tempat usaha yang melanggar. Hasilnya, sudah 1.145 barang bukti yang disi...
News17 Mei 2021 18:09
Danny Sidak Kantor Disdik Makassar, Dugaan Jual Beli Tanda Tangan Rp2 Juta
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima laporan adanya jual beli tanda tangan di Dinas Pendidikan (Disdik). Dia pun melakukan sid...
Peristiwa17 Mei 2021 15:02
Sempat Mogok, Mobil Bermuatan BBM di Barru Diduga Terbakar karena Korsleting
BARRU — Penyebab terbakarnya satu unit mobil bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di SPBU Desa Pao-pao Jalan Poros Makassar-Parepare, Ke...