Logo Lintasterkini

Bhabinkamtibmas di Parepare Mobile Hunting Guna Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Minggu, 30 Mei 2021 23:05

Bripka Mustaming imbau masyarakat untuk terus menggalakkan protokol kesehatan
Bripka Mustaming imbau masyarakat untuk terus menggalakkan protokol kesehatan

PAREPARE – Guna memutus mata rantai dan mencegah lonjakan warga terpapar Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ujung Bulu, jajaran Polres Parepare, Bripka Mustaming, kembali menggelar mobile hunting di wilayahnya, Minggu (30/05/2021), sekira pukul 10.30 wita.

Berdasarkan hasil pantauan Lintasterkini.com Bhabinkamtibmas menjalin silaturrahim dengan warga binaan di Kelurahan Ujung Bulu. Dalam kesempatan itu, Bripka Mustaming memberikan pesan kepada warga terus meningkatkan protokol kesehatan.

Yakni, terus memakai masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak antara satu warga dengan warga yang lain serta selalu mencuci tangan untuk mencegah penularan Covid-19. Hal ini dilakukan terhadap setiap warga yang ditemui.

Tidak hanya itu saja, Bripka Mustaming juga meminta masyarakat tidak hanya mewaspadai penyebaran Covid-19, juga mewaspadai kasus-kasus kejahatan lainnya.

“Selain memberikan pemahaman tentang pencegahan Covid-19, setiap warga kelurahan Ujung Bulu saya temui, saya sampaikan agar tetap waspada dari tindakan kejahatan seperti pencurian, curanmor, narkoba, dan pesta miras,” ugkapnya Bripka Mustaming.

Mustamin juga menambakan bahwa ia juga berpesan kepada warga binaan nya, apabila tinggalkan rumah dalam keadaan kosong lebih utama periksa kompor didapur tidak menyalah cantolan cantolan lampu dicabut pintu rumah dan jendela dipastikan terkunci.

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah yang dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Bripka Mustaming tersebut itu tidak lain demi masyarakat bisa merasakan kehadiran polri di tengah masyarakat.

“Setiap warga negara indonesia berhak mendapatkan jaminan keamanan dari Polisi, maka dari itu setiap masyarakat juga wajib untuk memahami himbauan-himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing,” ungkap AKBP Welly Abdillah.

Selain itu, Lulusan AKPOl Tahun 1999 ini menekankan kepada semua personilnya agar bisa bekerjasama dengan setiap warga binaannya.

“Yang dilakukan Bripka Mustaming itu demi menjaga kamtibmas di wilayahnya. Selain itu, dia juga mengambil data covid-19 wilayah posko PPKM mikro kelurahan ujung bulu pada hari,” jelasnya.

Sesuai data yang dilaporkan Bripka Mustaming jumlah penduduk yang tergolong dalam zona hijau sebanyak 6.186 orang.(*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

News15 Juni 2021 18:04
Danny Pomanto Target Lelang Investasi Proyek PLTSa Makassar Dilakukan Desember 2021
MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan kesiapan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa menerima investasi Pembangkit Listr...
News15 Juni 2021 17:39
Sahruddin Said: 2020 Lalu Ada Operator PPDB Masukkan Data Fiktif
MAKASSAR — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar tahun ini mendapat perhatian khusus dari legislator. Termasuk potensi permaian yang terjadi...
Advetorial15 Juni 2021 16:32
Pengumuman: Kantor PD BPR KMUP Pindah dari Jalan Gunung Bawakaraeng ke Pusat Niaga Daya
MAKASSAR — Kantor PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) KMUP kini berpindah ke Pusat Niaga Daya Blok F 5 B/10. Dari sebelumnya berada di Jalan Gunung Baw...
Hukum & Kriminal15 Juni 2021 16:04
Pelaku Pembunuhan dan Pembakaran Pria di Maros Diduga Sindikat Penjualan Anak di Bawah Umur
MAROS– Jajaran Polres Maros diback up Resmob Polda Sulsel akhirnya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan dan pembakaran mayat di Bukit Kemi...