Logo Lintasterkini

Hujan Landa Beberapa Wilayah di Parepare

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 01 Februari 2023 22:30

Hujan Landa Beberapa Wilayah di Parepare

PAREPARE – Hujan deras disertai banjir kembali menerjang Kota Parepare, Rabu (1/2/2023) malam. Banjir tersebut setidaknya telah merendam empat kelurahan yaitu Kelurahan Lumpue, kelurahan Watang Bacukiki, Kelurahan Lapadde dan Kelurahan Lemo.

Pihak BPBD Parepare yang turun mengevakuasi warga terdampak, menyampaikan bahwa banjir tiba-tiba muncul sekitar Pkl 18.00 Wita Malam ini.

Hujan deras yang melanda kota Parepare sejak sore hari diduga menjadi penyebab banjir dan diperparah arus air kiriman dimana Kota Parepare berada pada posisi lebih rendah dibandingkan daerah tetangga.

“Tadi jam 18.00 Wita banjir baru muncul dan tiba-tiba dan kemungkinan diperpanjang lagi ini,” ungkap Koordinator TRC BPBD Parepare, Erick kepada Media Rabu (1/2/2023).

Dari informasi dan video yang beredar di Media Sosial, arus air terlihat sangat deras di perbatasan Kabupaten Barru – Pare-pare. Ruas Jalan protokol hingga pemukiman Warga terendam banjir hingga 1 Meter.

Tidak hanya itu, beberapa video yang beredar juga memperlihatkan air telah masuk ke Fasilitas Kesehatan Puskesmas dan Rumah sakit, yang mengakibatkan pasien yang dirawat terpaksa dievakuasi.

Hingga saat ini belum ada laporan resmi tentang jumlah Warga terdampak akibat musibah tersebut. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...