Logo Lintasterkini

Kendalikan Inflasi, Pemkot Makassar Lakukan Mini Distribution Center di Sejumlah Pasar

Fakra
Fakra

Kamis, 30 Mei 2024 21:25

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Makassar bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan program Mini Distribution Center (MDC) di lima pasar rakyat, Kamis (30/5/2024).(Foto:pemkotmks)
Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Makassar bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan program Mini Distribution Center (MDC) di lima pasar rakyat, Kamis (30/5/2024).(Foto:pemkotmks)

MAKASSAR – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Makassar bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Bulog melaksanakan program Mini Distribution Center (MDC) di lima pasar rakyat, Kamis (30/5/2024).

Program ini dilaksanakan di Pasar Terong, Pasar Pa’baeng-Baeng, Pasar Panakkukang, Pasar Sawah, dan Pasar Daya sebagai langkah pengendalian inflasi di Kota Makassar.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan yang mewakili Wali Kota Makassar, bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Bagian Perekonomian, Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar, BPS, Bank Indonesia, serta Bulog.

Hal tersebut bertujuan bertujuan untuk meninjau langsung aktivitas pendistribusian barang pokok ke masyarakat.

Sekretaris Daerah Kota Makassar yang juga Ketua Harian TPID Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menuturkan jika pihaknya sangat mendukung pelaksanaan program MDC ini sebagai langkah strategis dalam mengendalikan inflasi di Kota Makassar.

“Kolaborasi seperti ini memang sangat penting untuk memastikan kelancaran pendistribusian barang pokok dan stabilitas harga di pasar,” tuturnya.

Kepala Bagian Perekonomian Kota Makassar yang juga bertindak selaku Sekretaris TPID Kota Makassar I Dewa Gede Widya Darma berujar, program ini diharapkan dapat membantu menjaga stabilitas harga barang pokok dan memastikan ketersediaan pasokan di pasar rakyat.

“Program Mini Distribution Center ini merupakan upaya kami dalam menjaga stabilitas harga barang pokok di Kota Makassar. Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan ketersediaan pasokan dan harga yang terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya.

Adapun barang pokok yang didistribusikan melalui program MDC ini meliputi beras, minyak goreng, dan gula. Pendistribusian barang pokok tersebut dilakukan setiap hari Kamis di setiap pekannya, mulai pukul 09.00 hingga selesai.

Dewa menambahkan, kehadiran MDC di lima pasar rakyat ini merupakan bentuk komitmen pemerintah kota dalam menjaga stabilitas ekonomi dan ketahanan pangan di tengah tantangan inflasi.

Dengan adanya kunjungan dan pengawasan langsung oleh berbagai instansi terkait, diharapkan program ini dapat berjalan lancar dan efektif dalam mencapai tujuannya.

“Melalui upaya ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif terhadap pengendalian inflasi dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar secara menyeluruh,” tandasnya.(***)

 Komentar

 Terbaru

News25 Juni 2024 09:05
Tujuh Pejabat Eselon II Berebut Kursi Sekda Makassar
MAKASSAR – Tujuh pejabat eselon ll Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendaftar mengikuti lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar. Pani...
Gaya Hidup25 Juni 2024 08:15
8 Tanda Seseorang Memberi Harapan Palsu, Jangan Terjebak!
LintasTerkini.com – Pemberi harapan palsu, atau yang sering disingkat sebagai PHP, adalah istilah yang populer di kalangan masyarakat Indonesia ...
News24 Juni 2024 20:48
Tingkatkan Layanan Tanggap Bencana, Sekretariat Kalla Rescue Resmi Beroperasi
MAKASSAR – Dalam menunjang berbagai pelaksanaan misi tanggap bencana, Kalla Rescue meresmikan sekretariat yang berlokasi di NIPAH PARK, Senin, (...
News24 Juni 2024 20:35
Perkenalkan Inovasi Infasra, Peserta Diklatpim XI LAN RI Ambar Sallatu Tampil di Depan PJ Sekda
MAKASSAR – Sejumlah peserta pelatihan kepemipinan administrator angkatan XI LAN RI melaunching inovasi aksi perubahan. Mereka memperkenalkan sej...