Logo Lintasterkini

Pria di Makassar Cabuli Ponakannya yang Masih Berusia 11 Tahun

Maulana Karim
Maulana Karim

Rabu, 30 Juni 2021 22:58

Pelaku Pencabulan Diamankan Polisi.
Pelaku Pencabulan Diamankan Polisi.

MAKASSAR– Entah setan apa yang merasuki seorang pria berinisial H di Kota Makassar. Pria yang sudah berusia 46 tahun itu tega mencabuli keponakannya sendiri.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fatur Rakhman mengatakan, bahwa pria tersebut tega melakukan aksi cabulnya terhadap keponakan wanita yang masih berusia 11 tahun di kamar kosnya.

“Pelaku ini melakukan tindakan tak senonoh itu terhadap ponakan wanitanya di Jalan Pampang, Kota Makassar, pada Selasa (29/6/2021) kemarin,” kata Jamal Fatur Rakhman dalam keterangannya, pada Rabu (30/6/2021).

Jamal menceritakan, bahwa peristiwa itu bermula saat korban sedang menjaga sang nenek yang sedang terbaring sakit di Rumah Sakit (RS). Disitu pelaku H mendatangi korban, meminta untuk ditemani mengambil tas.

“Pelaku ini menghubungi korban via telepon, bahwa dirinya berada di RS. Korban pun menemui pelaku. Disitu pelaku meminta korban untuk menemaninya mengambil sebuah tas di kos-kosan pelaku,” jelas Jamal.

Usai diterima ajakan itu, korban pun akhirnya menemani sang paman. Sesampainya disana, korban pun memberitahu keberadaannya kepada sang ibu, bahwa sedang berada di kos pamannya itu.

“Pelaku pertama itu masuk ke WC, setelah keluar langsung melakukan aksi tindak pidana cabul terhadap korban. Menyentuh daerah vital korban,” katanya

Saat korban yang tak menyangka akan dicabuli, akhirnya ia melakukan perlawanan. Beruntung, sang ibu datang dan si paman mesum itu langsung melarikan diri.

“Ibu korban ini yang mendapati anaknya diperlakukan tak senonoh akhirnya melaporkan kejadian itu ke kami dan kita amankanlah pelakunya,” terang Jamal.

Tak butuh waktu lama polisi pun meringkusnya tanpa perlawanan dan langsung digelandang ke Mapolrestabes Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku sudah diamankan dan sementara menjalani pemeriksaan di Unit PPA Polrestabes Makassar,” terangnha

Atas perbuatannya, pelaku pun bakal disangkakan dengan pasal 82 UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...