Logo Lintasterkini

Sejumlah Jalan Ditutup pada Festival Lampion Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 30 September 2012 07:06

Festival lampion di Jalan Sangir
Festival lampion di Jalan Sangir

Festival lampion di Jalan Sangir

MAKASSAR – Sejumlah ruas jalan di Kota Makassar akan ditutup pada Festival Lampion yang digelar di kawasan Pecinan, Makassar, (30/9/2012).

“Festival lampion ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan sekali setahun untuk memeriahkan Zhon Qiu Jie atau Hari Makan Kue Bulan (pie) sedunia,” kata salah seorang tokoh masyarakat Tionghoa Yongris di Makassar, Sabtu (29/9/2012).

Sejumlah ruas jalan yang dijadwalkan ditutup menjelang festival lampion itu di antaranya Jalan Sangir, Bacan dan Sarappo, Makassar.

Selain menampilkan lampion yang dihiasi dengan ornamen yang menarik di kawasan pecinan itu, ungkap Yongris yang juga wakil ketua panitia, warga keturunan juga menyajikan kuliner khas Tionghoa dan Makassar yang akan diperkenalkan kepada pengunjung dan tamu.

Termasuk menyiapkan dua panggung pertunjukan seni budaya Mandarin di lokasi itu yang berada tak jauh dari kawasan Pelabuhan Makassar.

“Yang jelas, kegiatan ini diharapkan dapat menyukseskan sektor pariwisata khususnya kegiatan Visit South Sulawesi 2012 dan jelang Visit Makassar 2013,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pemerhati budaya di Makassar Muh Khudri mengatakan, festival lampion tersebut diharapkan dapat menjadi kalender pariwisata yang tetap di daerah ini dan memberikan konstribusi yang positif.

“Bukan sekedar memenuhi kegiatan rutinitas tahunan atau karena ditarget oleh pihak pemerintah,” katanya. (ant)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...
News24 September 2022 11:24
Kasus Video Viral Aipda S, Kapolres Pinrang Meminta Maaf
PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustofa mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran oknum polisi Aipda S yang videonya viral di media sosial...