Logo Lintasterkini

Korem 142/Tatag Mamuju Lakukan Mutasi Pejabat Kasi Intel Korem 142/Tatag

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 30 September 2022 00:54

Letkol Kav Amran Wahid menggantikan pejabat lama Kolonel Arm Robby M Taufik pada prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, Kamis (29/9/2022).
Letkol Kav Amran Wahid menggantikan pejabat lama Kolonel Arm Robby M Taufik pada prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, Kamis (29/9/2022).

MAMUJU – Korem 142/Taroada Tarogau (Tatag), Mamuju, Provinsi Sulbar melakukan mutasi pejabat Kasi Intel Korem 142/Tatag.

Letkol Kav Amran Wahid menggantikan pejabat lama Kolonel Arm Robby M Taufik pada prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, Kamis (29/9/2022).

Robby mendapat tugas baru sebagai Dosen Tetap di Universitas Pertahanan (Unhan) di Jakarta, sementara Amran sebelumnya adalah Kepala Sandi dan Siber Kodam XIV/Hasanuddin.

Amran sendiri sebenarnya bukanlah orang baru yang bertugas di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Ia sudah pernah menduduki jabatan penting dan strategis di lingkungan Kodam XIV/Hasanuddin, seperti Wadan Deninteldam VII/Wirabuana, Danden Inteldam XIV/Hasanuddin, Dandim 1412/Kolaka, dan Waas Intel Kasdam XIV/Hasanuddin.

Beberapa prestasi yang pernah dicapai Amran Wahid, diantaranya eksekutor pembebasan sengketa lahan KEK Mandalika Resort, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2017, berhasil menyelesaikan gangguan sosial pada pembangunan sutet PLN jalur Provinsi Sulsel ke Provinsi Sultra 2019, berhasil mengungkap dan menangkap pelaku penipuan melalui kloning WhatsApp (WA) yang mengatasnamakan pejabat TNI/Polri di Sulsel 2018.

Pada kesempatan ini, Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Farouk Pakar, menyampaikan, mutasi jabatan adalah yang lumrah terkait pembinaan karir prajurit TNI AD.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang sudah mengabdikan diri dan selamat datang kpda pejabat baru. Selamat bertugas untuk keduanya pada jabatan baru. Mengharapkan kepada pejabat baru agar bertugas nantinya dapat melanjutkan kinerja pejabat lama dan bahkan lebih meningkat ke depan,” ungkapnya.

Robby M Taufik menyampaikan, banyak suka duka selama berdinas di Korem 142/Tatag dan selanjut mohon diri pamit utk melaksanakan dinas berikutnya di Unhan Jakarta.

Selanjutnya, pejabat Kasi Intel Kasrem 142/Tatag yang baru Amran Wahid menyampaikan, akan melanjutkan kerja dan memaksimalkan bekerja membantu Danrem 142/Tatag di bawah Kordinator Staf Kasrem 142/Tatag, Kololen Inf Hadi Purwo Subroto.

“Saya berharap selalu mendapatkan bimbingan dari Danrem 142/Tatag dan Kasrem 142/Tatag dalam setiap pelaksanaan tugas.
Sebagai Pejabat Intel, menyampaikan siap secara maksimal bekerja mejalankan Tugas Pokok Korem 142/Tatag di Bidang Kerja Intelijen di bawah Komando Danrem 142/Tatag Bapak Brigjen TNI Farouk Pakar,” kata Amran yang juga peraih Juara 1 Lomba Karlismil Tingkat Pusat Mabes TNI 2016.

Komando Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Farouk Pakar, mengharapkan, dengan terlaksansnya sertijab Kasi Intel Kasrem 142/Tatag ini, maka kepada semua prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 142/Tatag agar lebih meningkatkan lagi Kinerja.

Sebagai Satkowil, Korem 142/Tatag agar selalu mengedepankan deteksi dini dan lapor cepat, dalam mengatasi setiap permasalahan ataupun perkembangan situasi di wilayah Korem 142/Tatag.

“Kedepankan saling berkordinasi dan bersinergi dengan semua komponen bangsa dan semua instansi terkait dalam menjalankan proses pembangunan daerah mendukung pembangunan nasional,” jelasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 November 2022 14:31
Wakapolda Sulbar dan Forkopimda Sulbar Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022
MAMUJU – Wakapolda Sulbar Brigjen R Umar Faroq menghadiri pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 bersama segenap Forkopimda Provinsi Sulawesi Bar...
News30 November 2022 14:08
Hati-hati, Pinjam ‘Bendera’ Perusahaan Ikut Tender Bisa Kena Pidana
MAKASSAR – Sebelumnya praktek pinjam ‘bendera’ untuk mengikuti proses tender proyek pemerintah pengadaan Barang dan Jasa milik pemer...
News30 November 2022 13:02
Tingkatkan Kemampuan Menembak, Polda Sulbar Gelar Latihan
MAMUJU – Melatih kemahiran dalam hal menembak, menjadi hal yang perlu dimiliki setiap anggota kepolisian. Terlebih lagi hal tersebut bertujuan g...
News30 November 2022 12:30
Masyarakat Butuh “Vaksinasi” agar Tak Terjebak Hoaks Pemilu 2024
JAKARTA — Menjelang Pemilu 2024, hoaks politik semakin meningkat. Temuan Mafindo sejak Januari hingga September 2022 (1.290 hoaks), hoaks politik pa...