Logo Lintasterkini

Dinsosnakertrans Gowa Selenggarakan Lomba Tadarrus Al-Quran

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 30 Desember 2016 21:48

Peserta lomba tadarrus Al-Quran di Gowa.
Peserta lomba tadarrus Al-Quran di Gowa.

GOWA – Guna menggalang potensi bakat dan minat baca Al-quran, Pemerintah Kabupaten Gowa menyelenggarakan lomba tadarrus Al-quran tingkat Kabupaten Gowa. Sebanyak 30 tim masing-masing terdiri dari 3 orang peserta yang merupakan binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kabupaten Gowa mengikuti lomba taddarus Al-quran di Baruga Karaeng Galesong, Jumat, (30/12/2016).

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pembinaan Keagamaan Dinsosnakertrans Kabupaten Gowa, H Firdaus yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa lomba tadarrus Al-quran ini untuk menggalang potensi bakat dan minat. Selain itu untuk menggali Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Gowa.

“Lomba taddarus Al-quran ini untuk dapat menghasilkan generasi muda yang bukan saja hanya bisa membaca Al-quran, tetapi juga bisa memahami dan mengamalkan isi dan kandungannya,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol bahwa kegiatan yang dikhususkan untuk Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA ) ini agar dapat dijadikan sebagai bentuk pembinaan kepada anak-anak generasi penerus untuk meningkatkan potensi yang mereka miliki berlandaskan Al-quran.

“Kegiatan ini untuk membumikan Al-quran di tengah-tengah masyarakat kita, sehingga harapan ke depan dapat menghasilkan masyarakat yang religius yang bisa terwujud, khususnya di Kabupaten Gowa,” kata Syamsuddin.

Ia berharap, dengan lomba taddarus Al-quran ini dapat melahirkan pembaca-pembaca Al-quran yang terampil dan membaca kitab suci umat Islam ini dengan baik.

“Teruslah berlatih dan kepada para pengurus LKSA terus melatih diri secara baik, sehingga menghasilkan anak-anak terampil yang dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat di Kabupaten Gowa,” pesan Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Gowa ini kepada para pengurus LKSA se-Kabupaten Gowa. (*)

 Komentar

 Terbaru

Larang Salat Id di Karebosi, Ini Klarifikasi Danny Pomanto
Bersama Melawan Covid-1908 Mei 2021 00:19
Larang Salat Id di Karebosi, Ini Klarifikasi Danny Pomanto
Menurutnya, Pemkot Makassar tidak ingin terjadi konsentrasi massa dalam jumlah besar saat salat id berlangsung nanti....
ASN Nekat Mudik Lebaran 2021? Awas, Masyarakat Bisa Laporkan
Nasional07 Mei 2021 23:36
ASN Nekat Mudik Lebaran 2021? Awas, Masyarakat Bisa Laporkan
“Pemerintah meminta partisipasi masyarakat sebagai pengawas eksternal untuk melaporkan ASN yang terbukti mudik saat lebaran tahun ini,” kata Rini....
Iuran BPJS Ketenagakerjaan Diupayakan Bisa Dibayar Lewat Bank Sampah
News07 Mei 2021 23:34
Iuran BPJS Ketenagakerjaan Diupayakan Bisa Dibayar Lewat Bank Sampah
"Tekhnisnya ini, warga membawa sampah yang dikumpulkan untuk dijadikan iuran BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 16.800 per bulan. Dan banyak sekali manfa...
Lindungi Masyarakat dari Pandemi, Godrej Indonesia Keluarkan Produk Saniter
Bersama Melawan Covid-1907 Mei 2021 23:07
Lindungi Masyarakat dari Pandemi, Godrej Indonesia Keluarkan Produk Saniter
"Kami menggabungkan keduanya menjadi satu elemen fungsi utama untuk mempercepat inovasi dalam upaya memastikan pengembangan produk secara progresif de...