Logo Lintasterkini

Kena Musibah Angin Kencang, Cicu Bantu Warga Kassi-kassi

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 31 Januari 2018 01:25

Bakal Calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) bantu korban bencana angin kencang di Kelurahan Kassi-kassi.
Bakal Calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) bantu korban bencana angin kencang di Kelurahan Kassi-kassi.

MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, yang juga Bakal Calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi menunjukan kepeduliaannya terhadap warga Kota Makassar yang tertimpah musibah. Cicu, sapaan Rachmatika Dewi berkunjung ke dua lokasi pemukiman yang mengalami kerusakan akibat angin kencang, masing-masing di Jl Tamalate VIII dan Jl Tamalate VI, Kelurahan Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini, Senin (29/1/2018).

Dalam kunjungannya, Cicu menyempatkan berinteraksi dengan sejumlah korban yang rumahnya mengalami kerusakan. Disela-sela kunjungannya yang didampingi sejumlah elite partai pengusungnya, Cicu menyalurkan bantuan berupa material bangunan guna membantu meringankan beban warga yang terkena musibah.

Bahan material yang dimaksud diantaranya yakni ratusan lembar seng serta balok kayu. Ishak, salah satu korban, mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Rachmatika Dewi atau karib disebut Cicu ini. Pasalnya, sampai saat ini, warga baru mendapat bantuan berupa tenda dari Pemerintah Kota Makassar.

“Kami sangat berterima kasih, sebab sejauh ini kami seluruh warga masih menanggung sendiri biaya perbaikan. Jadi hadirnya bantuan dari Ibu Cicu bisa meringankan beban kami,” tuturnya.

Sementara itu, Cicu menyampaikan bahwa pemberian bantuan yang dilakukan tak lain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Ketua DPC NasDem Kota Makassar ini mengungkapkan, meskipun bantuan yang diberikan terbilang kecil nilainya, namun ia berharap dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

“Semoga bantuan kecil ini bermanfaat bagi para warga yang ditimpah musibah. Mari kita berdoa bersama, setelah ini agar kota Makassar terhindar dari bencana alam,” tutur Cicu.

Bencana angin kencang yang terjadi di kota Makassar beberapa waktu lalu mengakibatkan 13 rumah mengalami kerusakan parah di wilayah Kelurahan Kassi-kassi. Tak hanya itu, 25 unit rumah diantaranya mengalami kerusakan ringan di lokasi yang sama.

Sebelumnya, bentuk kepedulian Appi-Cicu terhadap sesama juga dilakukan saat berkunjung dan menyantuni korban kebakaran di Jl Kandea beberapa waktu lalu. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan24 Oktober 2024 18:12
Bupati Adnan Minta Alat Kelengkapan Dewan Segera Dibentuk
GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpi...
Pendidikan24 Oktober 2024 18:06
FK Unhas-LUMC Belanda Gelar Research Internship 2024, Fokus Penelitian Infeksi pada Siswa SD di Kota dan Desa
MAKASSAR -Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) kembali menggelar program Research Internship 2024 sebagai bagian dari kerjasama denga...
Pemerintahan24 Oktober 2024 16:30
Pjs Wali Kota Makassar Ucapkan Selamat Kepada Anggota DPRD Baru, Tekankan Amanah dan Tanggung Jawab
MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Makassar yang baru saja dilantik dalam Rapat...
Peristiwa24 Oktober 2024 12:37
Truk Kontainer Tabrak Gerbang Kampus UNM, Minyak Goreng Tumpah di Jalan
MAKASSAR – Sebuah insiden kecelakaan melibatkan truk kontainer bermuatan minyak goreng terjadi di Jalan A.P. Pettarani, tepat di depan Kampus Univer...