Logo Lintasterkini

KKP Amankan Tujuh Nelayan Pelaku Bom Ikan di Takalar

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 31 Juli 2021 21:50

Ilustrasi/istimewa
Ilustrasi/istimewa

TAKALAR – Sebanyak tujuh nelayan di Takalar diamankan aparat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Pasalnya mereka didapai melakukan aksi pengeboman ikan di wilayah perairan Kabupaten Takalar.

Plt. Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Antam Novambar, dalam keterangannya, Sabtu (31/7/2021) mengatkan, para pelaku melakukan aksi di wilayah perairan Takalar. Sejumlah barang bukti berhasil diamankan dari para pelaku.

“Tim PSDKP KKP mengamankan sejumlah barang bukti. Antara lain perahu, kompresor, dan hasil tangkapan ikan,” ujarnya. Saat ini, tambahnya, para pelaku sedang menjalani pemeriksaan oleh PPNS Perikanan.

Lebih lanjut disebutkan, mereka yang diamankan yakni SY, SH, MT, MR, DG, GM, MH. Dikatakan, mereka diamankan pada Kamis (29/7/2021).

“Pemeriksaan lanjutan sedang berjalan dan kasus ini akan ditangani oleh PPNS Perikanan pada Pangkalan PSDKP Bitung,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pengawasan Sumber Daya Kelautan, Halid K. Jusuf menyampaikan, selain melakukan penegakan hukum, pihaknya juga terus mendorong langkah-langkah preventif dalam penanganan kasus-kasus destructive fishing (DF), diantaranya melalui kampanye dan sosialisasi yang terus dilaksanakan di lokasi rawan DF.

Halid juga menyampaikan, sinergi dengan pemerintah daerah dan aparat penegak hukum lainnya juga terus diperkuat.

“Pendekatan yang kami kedepankan adalah pencegahan melalui pemberian pemahaman, namun apabila hal tersebut diabaikan maka kami dan aparat penegak hukum lainnya tentu akan mengambil langkah tegas,” ujar Halid. (*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 09:20
10 Tanda Orang Cemburu pada Kehidupanmu
LintasTerkini.com – Cemburu adalah emosi manusia yang umum dirasakan, namun ketika orang di sekitar kita merasa cemburu pada kehidupan kita, hal...
News23 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Bersama Istri Sapa Pasien di RSKD Dadi Makassar
MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, bersama istri, Ninuk Triyanti Zudan, meninjau pelayanan ...
News22 Mei 2024 21:33
Pj Bupati Pinrang Ikuti Rakornas Pengawasan Intern 2024 via VC
PINRANG — Penjabat (Pj) Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM berkesempatan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern tahun ...
News22 Mei 2024 19:35
Satlantas Polres Sidrap Beri Edukasi Lalulintas ke Anak TK Negeri Pertiwi
SIDRAP – Kasat Lantas AKP Nawir, SE diwakili oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap AIPTU Suryadi menerima kunjungan Anak TK Negeri Pertiwi ...