Logo Lintasterkini

Ratusan Jamaah An Nadzir di Gowa Laksanakan Sholat Idul Adha

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 31 Agustus 2017 19:15

Jamaah An Nadzir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
Jamaah An Nadzir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

GOWA – Ratusan jamaah An-Nadzir, tepatnya di Kampung Lette, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan melaksanakan ibadah sholat Idul Adha, Kamis pagi, (31/8/2017), sekira pukul 07.00 Wita. Jamaah An Nadzir ini meyakini, jika Kamis hari ini telah masuk tanggal 10 Dzulhijjah 1438 Hijriyah.

Pimpinan Jamaah An-Nadzir, Ustadz Andi Lukman Al-Bakti mengatakan, diputuskannya jadwal pelaksanaan shalat Idul Adha itu, setelah melakukan pengamatan dan pemantauan berdasarkan tanda-tanda alam. Adapun tanda-tanda alam dimaksud seperti pengintaian bulan dan mengukur tinggi pasang air laut.

“Berdasarkan pemantauan bulan dan pemantauan air pasang tertinggi di Pantai Galesong tersebut, maka jamaah meyakini hari ini telah masuk 10 Dzulhijjah,” tutur Ustadz Andi Lukman Al Bakti.

Adapun yang bertindak sebagai khatib dan imam pada pelaksanaan sholat Idul Adha 1438 H yakni Ustadz Drs. Samiruddin Padenmui, MM. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Gowa dari Fraksi Nasdem yakni Ir. Amir Ali (jamaah An-Nadsir) serta diikuti oleh sekitar 600 orang jamaah An-Nadzir lainnya.

Personil Kepolisian setempat  dipimpin Kapolsek Bontomarannu, AKP Robert Naro mengawal jalanya prosesi ibadah shalat Idul Adha dan melaksanakan kegiatan pengamanan. Personil yang terlibat dalam pengamanan shalat tersebut terdiri dari Unit Sabhara, Bhabinkantibmas, Staf dan Unit Intelkam serta Babinsa TNI AD.

Personil yang terlibat dalam pengamanan melaksanakan tugas sesuai dengan mengedepankan profesionalisme dan bersinergi antara jajaran Polsek dan anggota Koramil untuk bahu-membahu memberikan pengamanan dan mengawal prosesi ibadah. Sehingga dapat tercipta rasa aman dan damai kepada seluruh warga, khususnya jemaah An-Nadzir. (*/B)

 Komentar

 Terbaru

News05 Mei 2024 11:36
Polres Sidrap dan Pemkab Bersinergi Bangun Pos Bantuan untuk Korban Banjir
SIDRAP – Sebagai respons cepat terhadap dampak banjir yang melanda Sidrap, Polres bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap mendirika...
News05 Mei 2024 11:31
Doakan Korban Banjir dan Longsor, Pemprov Sulsel Gelar Doa dan Dzikir
MAKASSAR – Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Kubah 99 Asmaul Husna menggelar kegiatan Dzikir dan Doa bersama dalam rangka mendoakan ...
News05 Mei 2024 11:21
Tiba Di Pinrang, Pj Bupati Pinrang Langsung Bergerak Tinjau Beberapa Wilayah Terdampak Cuaca Ekstrem
PINRANG — Tiba di Kabupaten Sabtu siang (4/5/2024) sekitar pukul 13.00 WITA, Penjabat (Pj) Bupati Pinrang H Ahmadi Akil langsung bergerak cepat ...
News05 Mei 2024 11:07
3.000 Warga di Latimojong Masih Terisolasi, Distribusi Bantuan Terkendala Cuaca Buruk
LUWU – Pemprov Sulsel telah berupaya menyalurkan bantuan ke Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sabtu (4/5/2024), menggunakan helikopter. Saya...