Logo Lintasterkini

Anda Ingin Hilangkan Stres? Coba Sebelum Tidur Makan Gula Campur Garam

Maulana Karim
Maulana Karim

Minggu, 31 Oktober 2021 00:31

Ilustrasi. (Istimewa).
Ilustrasi. (Istimewa).

Pada umumnya orang hanya mengetahui bahwa gula dan garam adalah kebutuhan dasar dalam masakan atau untuk membuat minuman.

Namun, ternyata gula dan garam memiliki manfaat yang lebih dari itu, apalagi ketika keduanya dikombinasikan. Orang pasti tak menyangka jika campuran gula dan garam mampu menjadi obat antistres.

 

Seperti dikutip dari Intisari-Online.com yang sumbernya Healthy Food Team, Sabtu (30/10/2021), gula dan garam bisa mengatasi masalah stres yang berkepanjangan.

Para ahli membenarkan manfaat tersebut. Para ahli mengungkapkan bahwa gula dan garam bisa mengatasi masalah gangguan tidur, sakit kepala, dan masih banyak lagi.

Hal ini karena gula dan garam mampu meningkatkan serotonin sehingga memiliki sifat anti-stres. Serotonin mampu berkontribusi untuk memberikan perasaan bahagia pada seseorang.

Tak hanya itu, kandungan natrium dalam garam membantu pernapasan pada sel normal yang mampu meningkatkan energi. Sementara itu kandungan glukosa yang terdapat pada gula merupakan tambahan yang sempurna untuk kekuatan sel-sel dalam tubuh.

Kombinasi kedua bahan ini terbukti sangat membantu dalam memerangi stres dan mampu membuat Anda lebih rileks sepanjang malam.

Caranya membuat campuran ini pun mudah. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh garam dan lima sendok teh gula merah.

Setelah tercampur rata, letakan sedikit ramuan tersebut di bawah lidah sebelum tidur. Senyawa gula dan garam tersebut akan mudah mencair dalam beberapa waktu.

Meski rasanya aneh di dalam mulut, namun manfaatnya akan membuat Anda merasa tenang dan terhindar dari stres.

Penulis : Redaksi

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...