Logo Lintasterkini

Anda Ingin Hilangkan Stres? Coba Sebelum Tidur Makan Gula Campur Garam

Maulana Karim
Maulana Karim

Minggu, 31 Oktober 2021 00:31

Ilustrasi. (Istimewa).
Ilustrasi. (Istimewa).

Pada umumnya orang hanya mengetahui bahwa gula dan garam adalah kebutuhan dasar dalam masakan atau untuk membuat minuman.

Namun, ternyata gula dan garam memiliki manfaat yang lebih dari itu, apalagi ketika keduanya dikombinasikan. Orang pasti tak menyangka jika campuran gula dan garam mampu menjadi obat antistres.

 

Seperti dikutip dari Intisari-Online.com yang sumbernya Healthy Food Team, Sabtu (30/10/2021), gula dan garam bisa mengatasi masalah stres yang berkepanjangan.

Para ahli membenarkan manfaat tersebut. Para ahli mengungkapkan bahwa gula dan garam bisa mengatasi masalah gangguan tidur, sakit kepala, dan masih banyak lagi.

Hal ini karena gula dan garam mampu meningkatkan serotonin sehingga memiliki sifat anti-stres. Serotonin mampu berkontribusi untuk memberikan perasaan bahagia pada seseorang.

Tak hanya itu, kandungan natrium dalam garam membantu pernapasan pada sel normal yang mampu meningkatkan energi. Sementara itu kandungan glukosa yang terdapat pada gula merupakan tambahan yang sempurna untuk kekuatan sel-sel dalam tubuh.

Kombinasi kedua bahan ini terbukti sangat membantu dalam memerangi stres dan mampu membuat Anda lebih rileks sepanjang malam.

Caranya membuat campuran ini pun mudah. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh garam dan lima sendok teh gula merah.

Setelah tercampur rata, letakan sedikit ramuan tersebut di bawah lidah sebelum tidur. Senyawa gula dan garam tersebut akan mudah mencair dalam beberapa waktu.

Meski rasanya aneh di dalam mulut, namun manfaatnya akan membuat Anda merasa tenang dan terhindar dari stres.

Penulis : Redaksi

 Komentar

 Terbaru

News29 November 2021 23:43
Sejumlah ASN Pemkab Pinrang Teridentifikasi Menerima Bansos
PINRANG — Berdasarkan data yang telah dirilis Kemensos, terdapat 31.624 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut menerima Bantuan Sosial (Bansos) y...
Peristiwa29 November 2021 23:26
Empat Pekerja Tambang Pasir Di Pinrang Terseret Arus Sungai Saddang
PINRANG – Nasib naas menimpa empat pekerja tambang pasir di Kabupaten Pinrang. Pasalnya, keempat warga Lasape Desa Katomporang Kecamatan Duampan...
Hukum & Kriminal29 November 2021 23:17
Palu Sidang Diketok, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara
Sidang untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi terhadap terdakwa Nurdin Abdullah akhirnya masuk pada pembacaan vonis, Senin (29/11/2021). Majelis hak...
News29 November 2021 23:03
Peringati HUT Ke – 58, Yonif 721 Mks Gelar Khitanan Massal
PINRANG — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 58, Batalyon Infanteri (Yonif) 721 Makassau (Mks) menggelar kegiatan Bakti...