Logo Lintasterkini

Vaksinasi yang Digelar Pemprov Sulsel Tak Maksimal, Belum Selesai, Nakes “Kabur” Duluan

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Jumat, 31 Desember 2021 17:41

Vaksinasi di CCC
Vaksinasi di CCC

MAKASSAR – Pemprov Sulsel dengan Program kebut vaksinasi digelar dengan menyiapkan doorprize. Kegiatan dilaksanakan melalui Gebyar vaksinasi di Gedung Celebes Convention Center (CCC) memamerkan sejumlah hadiah undian.

Antara lain berupa 30 unit handphone, 300 sepeda, 30 sepeda motor dan satu unit mobil, Jumat (31/12/2021). Sayangnya kegiatan ini berjalan tidak maksimal.

Pasalnya sejumlah Tenaga Kesehatan dari Pemprov dan Pemkot Makassar, “kabur” duluan sebelum vaksinasi selesai.

Pantauan di lokasi saat vaksinasi masih berjalan pukul 14.00 wita. Warga yang masih antusias ingin mengikuti vaksinasi sangat kecewa dengan ulah sebagian Nakes yang meninggalkan lokasi terlebih awal.

“Sejujurnya kami kecewa. Karena kesini mau vaksin, informasinya sebagian Nakes dari Pemprov dan Pemkot meninggalkan lokasi dan pulang duluan sebelum selesai kegiatan,” kesal Wati salah salah satu warga Tamalate yang ingin vaksin.

Meskipun Nakes dari Pemkot dan Pemprov sebagian kabur duluan, demi tanggungjawab dan tugas pengabdian Nakes dari Polri memilih bertahan di lokasi. Mereka dari Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, tampak juga terlihat dari RS Dadi dan RS Fatimah, serta Puskesmas Tamalate mengawal kegiatan hingga akhir.

Adapun jenis vaksin yang diperoleh pada kesempatan ini yakni, Sinovac, Moderna dan Pfizer. Sedangkan jumlah warga ikut dalam vaksinasi ini sebanyak 2041 orang, dengan rincian Prizer 1015, Moderna 548 dan Sinovac 478. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

News21 Januari 2022 20:05
Antisipasi Kecelakaan Seperti di Balikpapan, Ditlantas Polda Sulsel Sosialisasi ke Sopir Truk Tronton
Sosialisasi dilakukan terhadap sejumlah sopir truk tronton di wilayah pelabuhan Soekarno hatta, Makassar, Jumat (21/1/2022) sore. Sosialisasi diinstru...
Hukum & Kriminal21 Januari 2022 19:36
Kasus Perundungan Siswi SMP 21 Makassar Berlanjut, Polisi Sudah Tetapkan Tersangka
Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKP Jufri Natsir mengungkapkan, penetapan tersangka itu setelah penyidik melakukan serangkaian penyelidikan kasu...
News21 Januari 2022 17:25
Kecelakaan Maut di Pinrang, 1 Orang Meninggal
Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Poros Pinrang - Polman Km 40 Kanipang, Dusun Kanipang, Desa Sabbang Paru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Jum...
News21 Januari 2022 10:25
Rem Truk Kontainer Blong Sebabkan Kecelakaan Maut di Balikpapan
Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Muara Rapak, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpanan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) ...