Logo Lintasterkini

Dr. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si: Prodi Komunikasi Unismuh Makassar Raih Pencapaian Luar Biasa

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 15 Oktober 2020 22:36

Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si.
Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si.

MAKASSAR– Program studi (Prodi) S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar meraih pencapaian luar biasa, salah satunya memenangkan hibah program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidkan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Hal ini dikemukakan Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si saat memberi sambutan pada sosialisasi MBKM Prodi Ilmu Komunikasi, Senin (12/10/2020).

Hibah MBKM untuk skala universitas ini, ujar Dekan Fisip Unismuh Makassar ini, hanya 4 (empat) prodi yang memenangkannya yakni, Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama Islam, Ilmu Pemerintahan serta Ilmu Komunikasi. Selain itu, pencapaian lain yang diraih Ilmu Komunikasi adalah mendapatkan akreditasi prodi dengan nilai B dari BAN-PT.

Perolehan akreditasi prodi nilai B ini berpengaruh pada peminat mahasiswa baru yang mengalami lonjakan luar biasa mencapai lebih 300 persen. Perolehan prestasi yang diraih ini merupakan pencapaian luar biasa dan sangat membanggakan.

“Prodi Ilmu Komunikasi belakangan ini, cukup banyak mengalami perubahan yang sangat luar biasa. Pencapaian luar biasa itu juga tidak terlepas dari kebersamaan sumber daya dosen yang ada. Walau ada wajah baru bergabung, tetapi sudah berpengalaman di tempat lamanya,” tandas Doktor Administrasi Publik PPs-UNM ini.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr. H. Muhammad Tahir, M.Si menambahkan, kerjasama sama yang dilakukan dengan semua pihak, sehingga Prodi Komunikasi dapat memenangkan hibah MBKM ini.

“Mahasiswa peserta MBKM ini rencananya akan ditempatkan pada perusahaan media massa dan perusahaan lainnya guna melihat, mengamati dan menjalani profesi jurnalistik dan kehumasan,” ujar H. Muhammad Tahir. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 05:09
Banjir Bandang Terjadi di Kota Palopo, Ketinggian Air 1,5 Meter
PALOPO – Akibat air bah dari hulu Sungai Latuppa menyebabkan banjir kembali menimpa sejumlah wilayah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ...
News29 Maret 2024 02:16
Astra Motor Sulsel Resmi Kenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi m...