Logo Lintasterkini

Adnan IYL Inginkan Gowa jadi Contoh Pelaksanaan Pilkada Damai 2018

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 19 Februari 2018 21:00

Apel ikran dan persiapan pengamanan kampanye menuju Pilkada damai 2018 di Kabupaten Gowa.
Apel ikran dan persiapan pengamanan kampanye menuju Pilkada damai 2018 di Kabupaten Gowa.

GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo berharap, daerah yang ia pimpin bisa menjadi contoh pelaksanaan Pilkada damai 2018 bagi kabupaten/kota di Sulsel. Hal tersebut diungkapkan ketika menghadiri apel pengucapan ikrar dan pengamanan kampanye menuju Pilkada damai Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 yang digelar oleh Polres Gowa di Lapangan Syekh Yusuf, Senin (19/2/2018).

Ia mengatakan, momentum ini akan menjadi tanggung jawab dan komitmen bersama seluruh unsur masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang aman, tentram dan damai. Ditegaskannya, Pilkada damai ini adalah cita-cita bersama.

“Maka dari itu marilah kita saling mengahargai pilihan masing-masing dan jadikan Gowa ini sebagai contoh Pilkada damai bagi kabupaten/kota di Sulsel,” harap Adnan.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, apel pengucapan ikrar dan pengamanan kampanye menuju Pilkada damai ini dilakukan dengan tujuan mencegah dan meminimalisir timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama pelaksanaan kampanye Pilkada.

“Hari ini kita laksanakan ikrar pengucapan dan pengamanan pilkada sebagai bentuk komitmen semua unsur dalam menjamin pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel agar berlangsung aman dan kondusif,” paparnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi peraturan hukum yang telah ditetapkan. Sehingga seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar guna mewujudkan situasi yang diinginkan.

“Jangan tergoda dengan money politic, hindari konflik diantara kita serta jaga persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan Pilkada damai di tahun 2018 ini,” imbau Shinto Sitorus.

Terkait hal itu, dirinya berharap Kabupaten Gowa dapat menjadi contoh dan barometer pelaksanaan Pilkada serentak yang damai dan bermartabat. Kapolres Gowa ini mengingatkan agar seluruh komponen masyarakat dapat menjadikan Pilkada sebagai pesta demokrasi yang aman, meriah dan menghasilkan pemimpin-pemimpin Sulsel yang amanah.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga. Pada kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, Unsur Forkopimda Kabupaten Gowa serta para penyelenggara Pemilu Kabupaten Gowa, tim sukses pasangan calon dan tokoh masyarakat. Setelah pengucapan ikrar, dilaksanakan pula pelepasan balon dan burung merpati sebagai simbol Pilkada damai 2018 di Kabupaten Gowa. (*)

 

Penulis : Hendra Sahab

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan26 April 2024 23:59
Bapenda Denpasar Bali Pilih Makassar Jadi Studi Komparasi Pendataan Potensi Pajak Daerah
MAKASSAR – Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menerima kunjungan kerja Bapenda Kota Denpasar, Bali di Ruang Sipakalebbi, Balaikota, Ju...
News26 April 2024 23:46
Pererat Tali Silaturahmi, Swiss-Belcourt Makassar Gelar Halal Bihalal
MAKASSAR – Masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 2024, Swiss-Belcourt Makassar, menggelar acara halal bihalal berserta silaturah memperingati ...
Pendidikan26 April 2024 23:41
Begini Strategi Integratif Memperkuat Kedisiplinan di SMA Islam Athirah 1 Makassar
MAKASSAR – SMA Islam Athirah 1 Makassar mengambil langkah serius dalam meningkatkan kedisiplinan peserta didik melalui peran strategis para guru...
Peristiwa26 April 2024 19:50
Tim Sar Gabungan Temukan Satu Orang Pada Jarak 6 M dari Titik Longsor Toraja
TORAJA – Satu orang telah ditemukan oleh tim sar gabungan pada jarak 6 m dari titik longsor pada pukul 17.15 wita. Sementara data dari posko sar...