Logo Lintasterkini

Pinrang Belum Masuk Kategori Kota Layak Anak

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 26 Juli 2018 19:25

 Daftar Kabupaten/Kota di Sulsel yang menyandang predikat KLA
Daftar Kabupaten/Kota di Sulsel yang menyandang predikat KLA

PINRANG – Dibalik sejumlah predikat yang disandangnya, Kabupaten Pinrang ternyata salah satu daerah di Provinsi Sulsel yang belum termasuk Kota Layak Anak (KLA). Berdasarkan data yang dikeluarkan pihak berkompeten, dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel, baru 12 daerah yang memenuhi kategori KLA.

Malahan, untuk kategori Sekolah Ramah Anak dan Pelayanan Ramah Anak (Puskesmas), Kabupaten Pinrang juga belum bisa bersaing dengan daerah lainnya.

Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Pinrang, Muhammad Ridha yang dikonfirmasi awak media, Rabu (25/7/2018) terkait KLA, membenarkan jika Kabupaten Pinrang belum mampu mendapatakan predikat KLA untuk tahun 2018 ini.

“Persiapan menuju kearah tersebut sudah kami lakukan, hanya saja beberap kendala termasuk SDM kita belum siap,” kata Ridha.

Ridha beralasan, Pinrang masih terganjal oleh sejumlah persyaratan. Dia mengaku, pihaknya telah bebebrapa kali melakukan koordinasi ke semua stakholder terkait agar malakukan pembenahan baik secara adminitrasi maupun pembangunan infrastruktur penunjang guna meraih predikat sebagai KLA.

Namun Ridha menargetkan, di tahun 2019 nanti, Kabupaten Pinrang sudah mampu menyandang predikat KLA. “Kami berupaya, tahun depan penghargaan sebagai kota layak anak sudah berhasil kita raih,” tandasnya. (*)

Penulis : Aroelk

 Komentar

 Terbaru

News28 Maret 2024 15:25
Viral Di Medsos, Dinas Bima Cipta Pinrang Janji Perbaikan Jembatan Libukang Kassa Batulappa Dikerjakan Tahun Ini
PINRANG — Sebuah video yang memperlihatkan jembatan gantung yang rusak parah dan sangat tidak layak dipergunakan lagi, khususnya dilintasi kenda...
News28 Maret 2024 14:20
Pj Gubernur Sulsel Luncurkan Program Sedekah Pohon di Bone
BONE – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meluncurkan program Sedekah Pohon untuk masyarakat Sulsel. Gerakan ini diklaim menjadi yang perta...
News28 Maret 2024 14:05
Pj Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Berbagi Bahagia pada Peringatan Nuzululqur’an
BONE – Peringatan Nuzululqur’an pada 17 Ramadan 1445 H/2024 M Pemprov Sulsel dipusatkan di Kabupaten Bone, Rabu (27/3/2024). Pelaksanaanny...
News28 Maret 2024 12:28
Jelang Lebaran, Perumda Parkir Makassar Imbau Jukir Tidak Naikkan Tarif Parkir
MAKASSAR – Perumda Parkir Makassar mengimbau jukir resmi tidak menaikkan tarif parkir kendaraan yang telah diatur dalam Perda 17/2006 dan ditet...