Logo Lintasterkini

Sulsel Siap Sukseskan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Redaksi
Redaksi

Kamis, 01 Februari 2024 17:10

(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, membacakan ikrar pemilu damai pada apel gelar pasukan secara serentak dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan M. Yusuf, Makodam XIV/Hasanuddin, Kamis (1/2/2024). Kegiatan ini untuk memastikan kelancaran serta keamanan jalannya proses pemilu.

“Forkopimda Sulsel beserta instansi terkait, penyelenggara pemilu, dan seluruh eleman masyarakat siap menyukseskan penyelenggaraan pemilu serentak 2024 yang aman dan damai. Salam Presisi yang prima,” ucap Bahtiar membacakan Ikrar Pemilu Damai.

Apel ini bertujuan menyatukan seluruh elemen keamanan, termasuk TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya, dalam upaya menjaga ketertiban dan mencegah terjadinya gangguan keamanan selama proses pemilu berlangsung.

Dengan adanya apel gelar pasukan secara serentak ini, diharapkan proses pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, demi terwujudnya demokrasi berkualitas di Indonesia, termasuk di Sulsel.

Usai upacara, bersama Pangdam XIV/Hasanuddin dan Kapolda Sulsel, Bahtiar mengikuti konferensi video bersama Panglima TNI.

“Terima kasih atas kesiapan personel dan alat kelengkapan dalam rangka menghadapi pengamanan pemilu dan menghadapi bencana alam yang kemungkinan akan timbul. Selalu berkoordinasi dengan forkopimda dan seluruh elemen masyarakat di wilayahnya sehingga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” kata Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Demikian juga Bahtiar mengharapkan hal tersebut bersama Forkopimda Sulsel beserta instansi terkait mensukseskan pemilu.

Bahtiar pada kesempatan ini juga menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kodam XIV/Hasanuddin dan Polda Sulsel.

“Ini adalah tindak lanjut perjanjian kerja sama yang telah dilakukan Bapak Kapolri dan Panglima TNI di Jakarta beberapa saat lalu dan pagi ini kita lakukan di Makodam XIV/Hasanuddin,” jelas Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Bobby Rinal Makmun.

Sebelumnya, dalam apel gelar pasukan, Mayjen Bobby menyampaikan dan mengingatkan kembali terkait pentingnya menjunjung tinggi profesionalisme, menjaga integritas, kredibilitas, dan bertanggung jawab secara moral dalam menyukseskan seluruh rangkaian pentahapan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Diketahui, pemilu di Sulsel akan digelar di 24 kabupaten/kota, 313 kecamatan, 3.059 desa/kelurahan, dan sebanyak 26.357 Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta 6.670.582 jiwa Daftar Pemilih Tetap (DPT).

 Komentar

 Terbaru

News21 Februari 2024 12:14
Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel Hari Ini, Ini Dia Agendanya
MAKASSAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan kunjung kerja (kunker) di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada tanggal 21-22 Februari. Rencan...
Politik21 Februari 2024 11:02
Caleg DPR RI Golkar di Dapil Sulsel 2 Kejar-Kejaran, Suara Nurdin Halid Paling Tinggi
BONE – Pertarungan suara Calon Legislatif (Caleg) DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 2 terlihat sengit. Suara tiga caleg Golkar bersaing k...
Politik21 Februari 2024 10:27
Suara DPR RI Dapil Sulsel 3, Irjen Pol (Purn) Frederik Kalalembang Berpeluang Lolos ke Senayan
TORAJA – Penghitungan suara atau real count DPR RI untuk dapil Sulsel III terus meningkat. Salah satu pendatang baru dari Partai Demokrat yakni ...
Pemerintahan21 Februari 2024 10:21
26 Finalis Duta Genre di Gowa Bersaing Adu Gagasan
GOWA – 26 Finalis beradu bakat dan gagasannya di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa. Selasa (20/2/2024). Tahun ini Pemerintah Kab...