Logo Lintasterkini

Walikota Makassar-Pj Bupati Junaedi Taken MoU Soal Pengendalian Inflasi Daerah di HUT ke-161 Jeneponto

Fakra
Fakra

Rabu, 01 Mei 2024 21:36

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke-161 yang dipusatkan di Lapangan Passamaturukang Bontosunggu, Rabu (1/5/2024). (Foto:Pemkot mks)
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke-161 yang dipusatkan di Lapangan Passamaturukang Bontosunggu, Rabu (1/5/2024). (Foto:Pemkot mks)

JENEPONTO – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke-161 yang dipusatkan di Lapangan Passamaturukang Bontosunggu, Rabu (1/5/2024).

Tidak hanya sekadar menghadiri, Danny Pomanto bersama Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri juga menandatangani Momerandum Of Understanding (MoU) tentang Pengendalian Inflasi Daerah.

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dan seluruh tamu undangan Bupati/Wali Kota.

Kabupaten Jeneponto mempunyai potensi luar biasa yang bisa dikerjasamakan dengan Pemkot Makassar sebagai kota jasa, khususnya di bidang kelautan.

Apalagi ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan. Terlebih Kabupaten Jeneponto terkenal dengan hasil lautnya yang mumpuni.

Sehingga kekayaan hasil laut Jeneponto seperti lobster, teripang, kerapu hingga rumput laut bisa diolah dan dipasarkan di Makassar. Termasuk juga potensi ekonomi lainnya.

“Jeneponto punya prospek yang sangat besar, dari peternakan, pertanian, dan perikanan. Lengkap!,” tutur Danny Pomanto.

Begitupun dengan Jeneponto, melalui kerja sama ini pemerintah kabupaten belajar banyak terkait pengelolaan bank sampah lorong wisata, hingga gudang komoditi yang selama ini diterapkan di Makassar.

“Ini juga sebagai upaya membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jeneponto. Begitu juga dengan pengendalian inflasi,” kata Danny.

Pada kesempatan ini, Danny mengucapkan selama ulang tahun kepada Kabupaten Jeneponto ke-161. Ia juga berharap Kabupaten Jeneponto semakin tumbuh dan berkembang dengan kekayaan alam yang dimiliki.(***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan29 Mei 2024 20:17
Lagi, Gowa Raih WTP ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kalinya atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)...
Ekonomi & Bisnis29 Mei 2024 20:03
Mortar Instan Kalla Beton Bikin Pengerjaan Bangunan Makin Praktis
MAKASSAR – Kalla Beton memiliki berbagai produk yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengerjakan bangunan. Salah satunya mortar instan yang mem...
News29 Mei 2024 16:47
Aston Makassar Gelar Kunjungan Sosial ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar
MAKASSAR – Kali ini Aston Makassar berkesempatan berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka kegiatan sosial menyambut hari ulang...
Pemerintahan29 Mei 2024 16:11
Ombudsman RI Pantau Pelaksanaan Pemberian Perlindungan Sosial Bagi Pekerja Informal di Gowa
GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menerima kunjungan Tim Kajian S...