Logo Lintasterkini

Modus Keluarkan Jin, Bapak Kost di Makassar Cabuli Anak Kostnya

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 01 Juli 2021 13:05

Ilustrasi. (Int).
Ilustrasi. (Int).

MAKASSAR– Seorang bapak kost di Jalan Anco Daeng Ngoyo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan terpaksa harus berurusan polisi. Bapak kost bernama Baim alias Baron itu ditangkap polisi usai melakukan pencabulan terhadap wanita yang tinggal di rumah kostnya, Rabu (30/6/2021).

Menurut informasi, modus yang dilakukan pelaku (Baron) dengan menawarkan pengobatan kepada anak kostnya agar terhindar dari gangguan jin atau mahluk halus.

Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah mengatakan, penangkapan pelaku sempat diwarnai aksi kejar-kejaran di Jalan Anco Daeng Ngoyo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (30/6/2021).

“Saat pelaku didatangi aparat Jatanras Polrestabes Makassar langsung lari bersebunyi ke dalam rumah kost miliknya. Namun pelariannya tetap diketahui oleh Kepolisian yang telah melakukan pengintaian hingga akhirnya berhasil diamankan di salah satu kamar kost yang dimilikinya,” kata Ipda Nasrullah

Ia menjelaskan, bahwa korban awalanya mengeluh sakit-sakitan membuat pelaku menawarkan pengobatan. Kepada korban, pelaku beri iming-iming dengan mengatakan mampu menyembuhkan korban agar terhindar dari gangguan jin atau makhluk halus.

Karena terperdaya rayuan pelaku, korban pun yang akhirnya ikut ke kamar dan diminta melepaskan pakaiannya sebagai syarat ritual pengobatan dan akhirnya dicabuli.

“Setelah korban membuka pakaiannya, pelaku malah mencabuli korban. Tak terima diperlakukan seperti itu, korban kemudian melapor ke polisi,” kata dia.

Usai dilaporkan, akhirnya pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku (Baron). Meski sempat mengelak saat ditangkap, pelaku pun akhirnya tak berkutik setelah diperlihatkan foto korbannya.

“Atas perbuatannya pelaku pun akhirnya diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” terangnnya.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...