Logo Lintasterkini

Ajak AMSI Sulsel Kolaborasi, Kapolrestabes Makassar Harap Pilkada 2024 Aman

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 01 Agustus 2024 06:25

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol  Mokhamad Ngajib melaksanakan silaturahmi dengan pengurus AMSI Sulsel. (Foto : Lintasterkini/Muh Sukri)
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol  Mokhamad Ngajib melaksanakan silaturahmi dengan pengurus AMSI Sulsel. (Foto : Lintasterkini/Muh Sukri)

MAKASSAR – Kombes Pol Mokhamad Ngajib, berharap media mampu membantu menciptakan keamanan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kota Makassar. Untuk itu, Kapolrestabes mengajak Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulsel untuk bisa berkolaborasi bersama dalam mewujudkannya.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol  Mokhamad Ngajib, saat bersilaturahmi bersama sejumlah pengurus AMSI Sulsel Rabu (31/07/2024),  di salah satu kafe di Jalan Usman Jafar, Kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar mengatakan silaturahmi tersebut selain untuk saling mengenal dengan yang lainnya pihaknya juga mendengarkan saran masukan. Ia menekankan pentingnya mendengarkan masukan dari berbagai pihak, termasuk dari jurnalis dan media.

“Mendengarkan saran apasih kepolisian yang harus dilakukan dan apasih yang harus dilakukan rekan-rekan media dalam rangka menjelang pilkada 2024 yang tentunya diharapkan bisa aman dan damai,” ucap Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Selain mempererat hubungan, diskusi juga mencakup strategi kolaboratif antara kepolisian dan media untuk menjaga kondusivitas selama masa Pilkada.

Kombes Pol Ngajib berharap, dengan adanya komunikasi yang baik antara kepolisian dan media, informasi yang disampaikan ke publik akan lebih akurat dan terpercaya.

Pertemuan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk kerjasama yang lebih baik antara AMSI dan Polrestabes Makassar, dalam rangka menciptakan situasi yang aman kondusif menghadapi Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua AMSI Sulsel yang baru saja dilantik, Hajriana mendukung penuh kolaborasi yang nantinya akan dilakukan oleh Polrestabes Makassar dan AMSI Sulsel. Tentunya, kata Hajri, harus disambut dengan baik apalagi demi tercipatanya kemanan di Makassar dan Sulsel.

“Kita harapkan bisa selalu sinergi dan berkolaborasi antara media dan kepolisian. Ke depan akan kita wujudkan dengan melakukan workshop antara media dan kepolisian, dan juga selalu komunikatif demi terciptanya suasana kondusif,” ungkapnya. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...