Logo Lintasterkini

Dua Hari Pencarian, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Lansia di Hutan Bambu Lembang Bori Toraja

Fakra
Fakra

Selasa, 01 Oktober 2024 17:58

Epi (83) lansia perempuan yang dilaporkan hilang saat menyusuri hutan bambu di desanya akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi lemas terbaring di bawah rumpun pohon bambu pada Selasa (1/10/2024) menjelang siang.(Foto:Basarnas)
Epi (83) lansia perempuan yang dilaporkan hilang saat menyusuri hutan bambu di desanya akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi lemas terbaring di bawah rumpun pohon bambu pada Selasa (1/10/2024) menjelang siang.(Foto:Basarnas)

MAKASSAR – Epi (83) lansia perempuan yang dilaporkan hilang saat menyusuri hutan bambu di desanya akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi lemas terbaring di bawah rumpun pohon bambu pada Selasa (1/10/2024) menjelang siang.

“Korban berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat pada pukul 11.10 Wita hari ini,” ungkap Muhammad Arif Anwar, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Makassar.

Dijelaskan, bahwa korban yang sebelumnya dilaporkan hilang itu ditemukan pada ketinggian sekitar 1 kilometer dalam kondisi lemas.

Adapun proses pencarian dilaksakan Tim SAR Gabungan sejak pagi hari dengan membagi 2 SRU yang menyisir pinggiran sungai dan area hutan bambu yang diprediksi dilewati korban.

“Korban ditemukan dalam kondisi lemas karena sudah 3 hari berada di hutan bambu tanpa asupan makanan, karenanya korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Seseang,” jelas Arif Anwar.

Atas kejadian ini, Arif Anwar menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap berhati-hati dan mengawasi anggota keluarganya apabila beraktifitas di luar rumah, khususnya yang sudah berusia lanjut.

“Kita bersyukur korban bisa ditemukan selamat, semoga kejadian ini menjadi pelajaran agar kita bisa mengawasi anggota keluarga utamanya yang sudah lanjut usia saat beraktifitas di luar rumah”, harap Arif Anwar.(***)

 Komentar

 Terbaru

News26 Oktober 2024 00:01
Collabonation Talent Hunt IM3, Dicari Musisi Muda di Kalimantan dan Sulawesi untuk Tampil di Panggung Nasional
MAKASSAR – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, menghadirkan Collabonation Talent Hunt, yang merupakan evolusi konsep...
News25 Oktober 2024 22:48
RS Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya Klarifikasi Insiden Pemukulan Dokter di IGD
MAKASSAR – Manajemen Rumah Sakit Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya (RSOJ) Makassar menyampaikan klarifikasi resmi terkait insiden pemuku...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 18:53
KN SAR Kamajaya Evakuasi 4 Penumpang Kapal Tenggelam di Pulau Samalona
MAKASSAR – Penumpang kapal jolloro dengan rute Pulau Kodingareng – Dermaga kayu Bangkoa dilaporkan tenggelam di sebelah selatan Pulau Sama...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 14:29
SPKLU Semakin Mudah Dijangkau, BYD dan Haka Auto Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
JAKARTA – Di tahun ini, dua hal yang menjadi keraguan umum dari masyarakat Indonesia terkait kemampuan daya jelajah dan ketersediaan fasilitas pengi...