Logo Lintasterkini

Yamaha Jupiter Seruduk Mobil Parkir, Mahasiswi Asal Enrekang Tewas

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 02 Januari 2017 18:59

Korban Lakalantas di poros Pangkep, Wardani tewas.
Korban Lakalantas di poros Pangkep, Wardani tewas.

PANGKEP – Sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter menyeruduk mobil Avanza yang sementara terparkir di bahu jalan, mengakibatkan mahasiswi asal Enrekang, Wardani (21) tewas. Mahasiswi  ini menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju RSUD Pangkep, Senin (2/1/2017), sekira pukul 11.45 Wita.

Korban tewas ini dibonceng dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 CW dengan nomor polisi DP 3056 IP yang dikendarai Asril (31), warga Kampung Landoke, Desa Pasui, Kecamatan Buntu batu, Kabupaten Enrekang.

Sepeda motor yang dikendarai Asril tersebut terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Poros Makassar-Parepare, Kampung Bacoapi, Kelurahan Labakkang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep. Ia membonceng Wardani, dengan sepeda motornya yang bergerak dari arah Utara ke Selatan.

Diduga Asril mengendarai sepeda motornya berkecepatan tinggi. Karena sementara mengantuk dalam perjalanan, sehingga ia menabrak dari belakang sebelah kiri sebuah mobil Toyota Avanza DD 505 IS yang sementara terparkir di bahu jalan.

Namun sebagian bodi mobil tersebut berada di badan jalan menghadap ke Selatan. Mobil yang terparkir itu dikemudikan H Ahsan Patetengi Mone (57), PNS, warga Jalan Toddopuli Raya V Blok J/10, RT 6/3, Kelurahan Borong Kota Makassar.

Akibat lakalantas tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 CW dengan DP 3056 IP, Asril mengalami luka robek pada punggung kaki kanan, luka robek pada mata kaki kanan, luka lecet pada betis kaki kiri, betis kaki kanan bengkak, patah pada betis kaki kanan, patah pada paha kaki kanan. Korban ini mendapatkan pertolongan pertama di RSUD Kabupaten Pangkep.

Sedangkan boncengannya, Wardaini mengalami kehabisan oksigen karena terjatuh ke dalam sawah yang berair dengan posisi telungkup. Korban ini meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RSUD Kabupaten Pangkep.

Sebagaimana dikatakan Kanit Laka Lantas Polres Pangkep, Ipda Sumarto, korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit karena kehabisan oksigen. Keluarga korban pun telah mengambil jenazah Wardani, untuk dibawa ke kampung halaman.

“Korban Wardani meninggal saat perjalanan dari TKP ke rumah sakit karena kehabisan oksigen dan terlalu banyak minum air sawah. Pihak keluarga sendiri sudah mengambil korban,” ujar Sumarto, Senin, (2/1/2017).

Kecelakaan naas tersebut terjadi saat Asril mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi, dan diduga dalam keadaan mengantuk sehingga menabrak mobil Avanza DD 505 IS milik H. Ahsan asal Makassar, yang sedang parkir.

“Pengendara motor diduga mengantuk dan menabrak mobil Avanza milik H. Ahsan yang sedang parkir,” jelas Sumarto.

Barang bukti telah diamankan di Mapolres Pangkep. Kerugian materi kasus lakalantas bernomor LP/01/I/2017/ Lantas, tanggal 2 Januari 2017 ini ditaksir mencapai Rp3 juta.  (*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 13:54
Di Dies Natalis FH Unhas, Danny Pomanto Ajak Alumni Memajukan Pemerintahan Melalui Produk Hukum
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Alumni Fakultas Hukum Unhas untuk memajukan pemerintahan dengan menghasilkan produk h...
Pemerintahan20 April 2024 10:59
Walikota Makassar Jamu Makan Malam Konjen Filipina, Marry Jennifer: Saya Terkesan dengan Makassar
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama dengan jajaran pemerintah kota tak pernah gagal membuat tamu-tamu terkesan, baik tamu ...
News20 April 2024 10:17
Satpol PP Makassar Sudah Turun Tangani Pak Ogah, Masyarakat Tagih Janji Ditlantas
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Satuan Polisi Paming Praja (Satpol PP) intens turun melakukan penanganan dan penindakan ter...
News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...