Logo Lintasterkini

Jenguk Korban Lakalantas, Dirlantas Polda Sulsel Bantu Biaya Perawatan

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 16 Desember 2021 18:02

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe saat bertemu dengan ibu korban di RS Bhayangkara
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe saat bertemu dengan ibu korban di RS Bhayangkara

MAKASSAR – Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe menjenguk Nurafni (19), korban kecelakaan lalulintas di RS Bhayangkara Makassar, Kamis (16/12/2021) siang. Perwira tiga melati ini juga bertemu orang tua korban dan menyampaikan akan membantu biaya pengobatan korban hingga pulih.

“Korban saat ini sudah dalam penanganan dokter rumah sakit. Saya juga sudah bertemu dengan dokter dan menyampaikan akan membantu biaya rumah sakitnya termasuk dengan membantu pengurusan asuransi kecelakaan di Jasa Raharja,” ujar Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe yang ditemui di RS Bhayangkara.

Frans Sentoe mengungkapkan, usai menjenguk korban dirinya juga bertemu dengan Jumrah yang merupakan ibu korban. “Saya menyampaikan kepada ibu korban agar bersabar. Kami dari kepolisian juga akan melakukan penyelidikan terkait kecelakaan yang menimpa korban, termasuk memproses hukum pelaku yang menyebabkan korban kecelakaan,” tambahnya lagi.

Frans juga kembali meminta maaf terkait dengan ulah anggotanya yang mengendarai mobil patroli dan tidak menolong korban saat melintas di lokasi kejadian. “Saya sebagai Dirlantas Polda Sulsel kembali memohon maaf karena ulah anggota saya. Tidak ada maksud untuk tidak menolong korban, namun apapun itu, anggota yang bersangkutan sudah diperiksa Propam Polda Sulsel terkait kelalaiannya itu,” terangnya lagi.

Sementara itu Jumrah, ibu korban mengaku sangat berterima kasih dengan perhatian dari Dirlantas Polda Sulsel terkait kondisi anaknya. “Terima kasih banyak bantuan dan perhatiannya pak. Semoga kebaikan bapak dibalas oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral mengenai oknum kepolisian beredar. Kali ini, sebuah video yang memperlihatkan sebuah mobil patroli polisi melintas dan melewati seseorang yang diduga merupakan korban tabrak lari beredar luas di media sosial (medsos).

Dalam video yang dibagikan berbagai akun medsos ini, terlihat mobil patroli polisi ini hanya melintas saja padahal jelas terlihat ada korban tabrak lari yang terkapar di tengah jalan.

Hal itu, menjadi perhatian netizen. Peristiwa itu terjadi di wilayah Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. (*)

 Komentar

 Terbaru

News19 April 2024 06:10
Pj Gubernur Sulsel Tanam Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI, Komoditas Unggulan dari Selayar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengadakan silaturahmi bersama keluarga besar Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebu...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...