Logo Lintasterkini

1.956 Personil Kepolisian Amankan Gereja di Makassar

Andi
Andi

Jumat, 02 April 2021 14:14

1.956 Personil Kepolisian Amankan Gereja di Makassar

MAKASSAR – Dalam rangka memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat Kota Makassar, Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali MM pimpin apel pengamanan Jumat Agung dan Hari Paskah di Aula Polrestabes Makassar.

Puang Tindiz, sapaan akrabnya, memberikan arahan kepada 1.956 personil yang akan melakukan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Kota Makassar.

Komisaris Besar Polisi, Adeni Muhan Daeng Pabali juga ikut memimpin apel tersebut. Dia menyampaikan ada empat poin penekanan Kapolri dalam melakukan pengamanan di sejumlah gereja.

“Tingkatkan antisipasi segala kemungkinan yang bisa dicurigai, laksana patroli lebih rutin ke tempat-tempat ibadah baik yang berpakaian dinas dan preman, Polri mampu memberikan jaminan rasa aman di masyarakat,” ucap dia.

Adeni Muhan juga mengemukakan dalam arahannya bahwa seluruh jajaran Polda Sulsel harus bisa mengaktifkan mekanisme pencegahan secara masif.

“Tingkatkan kordinasi dengan TNI, Solidaritas dan Sinegritas TNI-Polri adalah kunci utama dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan,” ujarnya Mantan Dansat Brimob Polda Sulsel ini.

Setelah memimpin apel tersebut, Karo Ops Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali MM langsung melakukan pemantauan ke beberapa Gereja yang ada di Kota Makassar.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 14:54
Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar di Tana Toraja
TORAJA – Aparat Reskrim Polres Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap YP (22) karena diduga merekam dan menyebarkan video mesum. YP (22), ad...
News20 Januari 2022 13:30
Sampah di Jalan Deppasawi Dalam Dibersihkan, Warga Apresiasi Camat Tamalate
"Hampir setiap hari warga membuang sampah di lokasi tersebut karena melihat ada penumpukan sampah. Jadi warga mengira kalau tempat itu jadi tempat sam...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 10:08
Sempat Ditahan di Polres Palopo, Warga Palopo ini Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
"Selama 56 hari dari sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 saya ditersangkan membuat dan memalsukan surat kematian ole...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...