Logo Lintasterkini

Oknum ASN Kabupaten Jeneponto Diamankan karena Narkoba

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 02 Mei 2024 09:39

Tersangka memakai baju tahanan saat dibawa ke ruang tahanan Polda Sulsel.
Tersangka memakai baju tahanan saat dibawa ke ruang tahanan Polda Sulsel.

MAKASSAR – Ulah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kabupaten Jeneponto berinisial RS ini tidak pantas dicontoh. Ia diamankan anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel di kediamannya lantaran terlibat narkoba.

Informasi yang dihimpun, tersangka diamankan pada Senin (29/4/2024) lalu. Itu dilakukan setelah sebelumnya polisi melakukan penggerebekan di rumahnya.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sulsel, AKBP Fajri Mustafa mengatakan, saat penggerebekan berlangsung, pihaknya menemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang telah dibuang tersangka RS ke dalam closet kamar mandi.

” Sedikitnya 4 gram sabu-sabu berhasil diamankan dari rumah oknum PNS ini,” jelas Fajri, Rabu (1/5/2024).

Lebih lanjut diungkapkan, setelah pemeriksaan diketahui bahwa tersangka menjual narkoba di kalangan kerabat serta ke teman dekatnya. Sebelumnya, sambungnya, barang haram itu diperoleh dari seorang bandar berinisial A.

“Untuk bandarnya masih dalam pengembangan,” tambah Fajri.

Dijelaskan Fajri, ini merupakan kedua kalinya pelaku berurusan dengan hukum. Setelah sebelumnya, pada 2018 lalu ia ditangkap dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap barang bukti, diungkapkan Fajri, menunjukkan bahwa sabu-sabu tersebut telah disiapkan dalam beberapa kemasan kecil untuk dijual.

“RS mengakui bahwa ia telah memperoleh keuntungan sebesar Rp1,4 juta dari bisnis narkoba ini, dengan harga pembelian barang sebesar Rp4 juta,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1, tentang Undang-Undang Narkotika. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...