Logo Lintasterkini

Takut Ditembak, Messi Menyerahkan Diri ke Polisi

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 02 September 2022 10:23

Tersangka Ilham alias Messi saat menyerahkan diri ke Polsek Panakkukang
Tersangka Ilham alias Messi saat menyerahkan diri ke Polsek Panakkukang

MAKASSAR – Lantaran aksi jambretya viral di sejumlah sosial media (Sosmed), Ilham Prasetyo alias Messi (27) akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Pelaku ini sempat menjambret handphone seorang wanita dan video aksinya viral di medsos.

Pria yang kesehariannya sebagai buruh harian ini langsung menyerahkan diri kepada unit Reskrim Polsek Panakukang, Kota Makassar, setelah mengetahui bahwa dirinya viral usai melalukan aksi penjambretan pada 26 Agustus 2022 lalu. Ia juga membawa gawai curiannya serta satu unit motor yang digunakan saat beraksi.

Menurut Messi, ia menyerahkan diri karena takut jika diciduk dan ditembak polisi. Untuk itu, sebelum dirinya ditembak, ia berinisiatif menyerahkan diri.

Dihadapan polisi, pelaku mengaku terpaksa mencuri karena terhimpit masalah ekonomi dan juga untuk membayar utang kepada istrinya. Soalnya uang itu dipakainya untuk bermain judi online.

“Saya takut ditembak pak, makasnya saya menyerahkan diri,” ujar Messi yang merupakan residivis kambuhan yang baru menghirup udara bebas dapa Agustus 2021 lalu.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Ipru Bobi Robinsar membenarkan hal itu. Messi, kata dia, kini diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku menyerahkan diri. Kini sudah diamankan,” terangnya.

Untuk diketahui, pelaku melakukan aksi jambret saat mengantar bahan bangunan di kompleks yang menjadi lokasi penjambretannya. Saat ingin pulang, pelaku ini bertemu dengan korbannya yang saat itu tengah asik menerima panggilan telepon.

Selanjutnya pelaku lalu memanfaatkan kesempatan saat melihat kondisi kompleks yang sepi dan korban yang lengah untuk mengambil handphone korban. Aksi ini pun terekam dan viral. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...