Logo Lintasterkini

Takut Ditembak, Messi Menyerahkan Diri ke Polisi

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 02 September 2022 10:23

Tersangka Ilham alias Messi saat menyerahkan diri ke Polsek Panakkukang
Tersangka Ilham alias Messi saat menyerahkan diri ke Polsek Panakkukang

MAKASSAR – Lantaran aksi jambretya viral di sejumlah sosial media (Sosmed), Ilham Prasetyo alias Messi (27) akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Pelaku ini sempat menjambret handphone seorang wanita dan video aksinya viral di medsos.

Pria yang kesehariannya sebagai buruh harian ini langsung menyerahkan diri kepada unit Reskrim Polsek Panakukang, Kota Makassar, setelah mengetahui bahwa dirinya viral usai melalukan aksi penjambretan pada 26 Agustus 2022 lalu. Ia juga membawa gawai curiannya serta satu unit motor yang digunakan saat beraksi.

Menurut Messi, ia menyerahkan diri karena takut jika diciduk dan ditembak polisi. Untuk itu, sebelum dirinya ditembak, ia berinisiatif menyerahkan diri.

Dihadapan polisi, pelaku mengaku terpaksa mencuri karena terhimpit masalah ekonomi dan juga untuk membayar utang kepada istrinya. Soalnya uang itu dipakainya untuk bermain judi online.

“Saya takut ditembak pak, makasnya saya menyerahkan diri,” ujar Messi yang merupakan residivis kambuhan yang baru menghirup udara bebas dapa Agustus 2021 lalu.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Ipru Bobi Robinsar membenarkan hal itu. Messi, kata dia, kini diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku menyerahkan diri. Kini sudah diamankan,” terangnya.

Untuk diketahui, pelaku melakukan aksi jambret saat mengantar bahan bangunan di kompleks yang menjadi lokasi penjambretannya. Saat ingin pulang, pelaku ini bertemu dengan korbannya yang saat itu tengah asik menerima panggilan telepon.

Selanjutnya pelaku lalu memanfaatkan kesempatan saat melihat kondisi kompleks yang sepi dan korban yang lengah untuk mengambil handphone korban. Aksi ini pun terekam dan viral. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Februari 2023 17:14
Hari Jadi Bulukumba, Gubernur Sulsel Resmikan Ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea
BULUKUMBA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan jalan ruas Batu Tongkarayya – Goa Passea, di Desa Lemba...
News04 Februari 2023 13:08
HUT Ke-8, Bank Mandiri Taspen Serahkan CSR Rp100 Juta Tangani Stunting di Makassar
MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menghadiri rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-8 Bank Mandiri Taspen (Mantap) bertajuk Fes...
Gaya Hidup04 Februari 2023 11:27
Penelitian Terbaru, Orang Tinggi dan Kurus Cenderung Lebih Sukses
LintasTerkini.com – Penelitian terbaru menemukan bahwa tinggi badan dapat memengaruhi kesuksesan seseorang. Menurut sebuah studi yang dipublikas...
News04 Februari 2023 08:10
Peserta Lolos Seleksi Administrasi Lelang Jabatan Sekprov Sulsel, Ini Daftar Lengkapnya
MAKASSAR – Sepuluh orang memenuhi syarat lolos seleksi administrasi lelang jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengumum...