Logo Lintasterkini

Beri Support, Pamen Polda Sulsel Jenguk AKBP Herman

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 03 Februari 2013 11:17

AKBP Herman Sikumbang
AKBP Herman Sikumbang

AKBP Herman Sikumbang

MAKASSAR – Persatuan Pamen Polda yang dipimpin oleh Dir Pam Obvit menjenguk Wakasat Brimob AKBP Drs. Herman Sikumbang, di Perumahan Dinas Brimob Polda Sulsel Pabaeng-baeng Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (2/2/2013) sore. Wakasat Brimob sempat dirawat di rumah sakit lantaran terluka tembak saat mengamankan bentrokan di Jalan Lasinrang beberapa waktu lalu.

“Kita memberikan suppor kepada kawan yang sedang sakit. Apalagi, beliau terluka karena menjalankan tugas negara,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi.

Endi mengatakan, kondisi Herman mulai membaik. Meskipun, sambungnya, anak peluru dari senjata rakitan jenis Papporo itu masih bersarang di dada kanan korban.

“Kondisinya mulai membaik. Namun peluru masih di dada kanannya dan belum bisa dioperasi karena pertimbangan medis,” terangnya lagi.

Dikatakan, korban sempat dirawat di RS Bhayangkara dan RS Wahidin karena luka tembak di dadanya. “Inilah bahanya menggunakan senjata tajam atau senjata rakitan. Kami himbau kepada semua pihak agar menahan diri dan tidak membawa dan menggunakan senjata yang berbahaya serta mematikan,” terang mantan Wakapolrestabes Makassar itu.

Selain berbahaya, kata dia, hal tersebut juga melanggar ketentuan UU yang berlaku. yaki (UU Darurat no 12 tahun 1951. ” Terhadap peristiwa tersebut jajaran Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar telah melakukan penyelidikan. Terhadap pelakunya akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tandasnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Yudi Amsyah juga ikut memberikan support untuk kesembuhan AKBP Herman. “Mudah-mudahan beliau cepat sembuh,” tambahnya. (uki)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...