Logo Lintasterkini

Beri Support, Pamen Polda Sulsel Jenguk AKBP Herman

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 03 Februari 2013 11:17

AKBP Herman Sikumbang
AKBP Herman Sikumbang

AKBP Herman Sikumbang

MAKASSAR – Persatuan Pamen Polda yang dipimpin oleh Dir Pam Obvit menjenguk Wakasat Brimob AKBP Drs. Herman Sikumbang, di Perumahan Dinas Brimob Polda Sulsel Pabaeng-baeng Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (2/2/2013) sore. Wakasat Brimob sempat dirawat di rumah sakit lantaran terluka tembak saat mengamankan bentrokan di Jalan Lasinrang beberapa waktu lalu.

“Kita memberikan suppor kepada kawan yang sedang sakit. Apalagi, beliau terluka karena menjalankan tugas negara,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi.

Endi mengatakan, kondisi Herman mulai membaik. Meskipun, sambungnya, anak peluru dari senjata rakitan jenis Papporo itu masih bersarang di dada kanan korban.

“Kondisinya mulai membaik. Namun peluru masih di dada kanannya dan belum bisa dioperasi karena pertimbangan medis,” terangnya lagi.

Dikatakan, korban sempat dirawat di RS Bhayangkara dan RS Wahidin karena luka tembak di dadanya. “Inilah bahanya menggunakan senjata tajam atau senjata rakitan. Kami himbau kepada semua pihak agar menahan diri dan tidak membawa dan menggunakan senjata yang  berbahaya serta mematikan,” terang mantan Wakapolrestabes Makassar itu.

Selain berbahaya, kata dia,  hal tersebut juga melanggar ketentuan UU yang berlaku. yaki (UU Darurat no 12 tahun 1951. ” Terhadap peristiwa tersebut jajaran Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar telah melakukan penyelidikan. Terhadap pelakunya akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tandasnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Yudi Amsyah juga ikut memberikan support untuk kesembuhan AKBP Herman. “Mudah-mudahan beliau cepat sembuh,” tambahnya. (uki)

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...
Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...