Logo Lintasterkini

Kasus Tabrakan Mobil Rescue dengan Pesepeda Damai, Terlapor Ganti Rugi Rp 43 Juta

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 03 Agustus 2021 12:34

Kasus tabrakan antara mobil rescue Dinas Sosial Kabupaten Takalar dengan pesepeda berakhir damai di Mapolres Pelabuhan
Kasus tabrakan antara mobil rescue Dinas Sosial Kabupaten Takalar dengan pesepeda berakhir damai di Mapolres Pelabuhan

MAKASSAR – Peristiwa tabrakan yang melibatkan mobil rescue Dinas Kementerian Sosial (Kemensos) Kabupaten Takalar dengan pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar berakhir dengan damai, Selasa (3/8/2021) siang. Korban Wawan bersedia berdamai dengan terlapor yakni sopir bernama Subhan dengan bukti materai Rp 10.000.

Informasi yang dihimpun, Subhan sebagai terlapor sebelumnya sudah diamankan selama empat hari di Mapolres Pelabuhan. Usai menandatangani perjanjian damai, Subhan akhirnya bisa dipulangkan.

Sementara itu, sesuai yang tertera di surat perdamaian, terlapor memberikan ganti rugi sebesar Rp 43 juta. Ganti rugi tersebut dimaksudkan untuk mengganti kerusakan sepeda milik korban.

Tandatangan perjanjian damai disaksikan ibu korban, pihak dinas sosial Kabupaten takalar dan pihak kepolisian. “Sudah dilakukan perjanjian damai antar kedua belah pihak, namun Kadis Sosial Kabuapten Takalar tetap nenanggung biaya kesehatan dan pemulihan dari korban Wawan,” ujar Kasat Lantas Polres Pelabuhan AKP Hasrawati.

Lebih lanjut diungkapkan, dengan adanya perjanjian itu, kasus tabrakan tersebut ditutup. “Karena sudah ada kesepakatan damai, maka kasus ini dinyatakan selesai,”jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil rescue dinas sosial menabrak seorang pesepeda bernama Wawan di Jalan Nusantara, Makassar. Peristiwa tersebut terekam kamera pengawas (CCTV) dan viral di media sosial.

Dari rekaman CCTV, rombongan pesepeda yang berjumlah tujuh orang ini sedang melaju di sisi kiri Jalan Nusantara. Namun, mobil rescue tiba-tiba datang dari arah berlawanan, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan. Akibatnya, Wawan tersungkur di aspal. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...
News17 September 2021 16:38
Jelang HUT Lantas Ke-66 Tahun, Satuan Lantas Polrestabes Makassar Kunjungi Rumah Kumuh
MAKASSAR – Dalam rangka menyambut HUT Lantas yang ke 66 Tahun, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara mengandeng komunitas Vespa un...
Bersama Melawan Covid-1917 September 2021 11:43
Ratusan Pekerja THM di Makassar Divaksinasi, Berharap Segera Bekerja Kembali
Ketua AUHM, Zulkarnain Ali Naru menyampaikan vaksinasi kali ini dimaksudkan untuk menyasar lebih kurang 700 pekerja yang belum divaksin. Dosis vaksin...
News17 September 2021 09:42
Agung Sucipto Bersaksi Jika Nurdin Abdullah Tak Terlibat Dalam OTT
Terdakwa Agung Sucipto (AS) membeberkan sejumlah fakta persidangan. Ia bersaksi, jika Nurdin Abdullah (NA) sama sekali tidak terlibat dalam penyerahan...