Logo Lintasterkini

Hotel Mercure Merayakan Hari Batik Nasional 2024

Fakra
Fakra

Kamis, 03 Oktober 2024 13:31

Dalam rangka merayakan kekayaan warisan budaya Indonesia, Mercure Makassar Nexa Pettarani berkolaborasi Yayasan Cahaya Lontara merayakan Hari Batik Nasional 2024, 2-3 Oktober 2024 pukul 10.00 hingga 21.00 WITA.(Foto:lintas)
Dalam rangka merayakan kekayaan warisan budaya Indonesia, Mercure Makassar Nexa Pettarani berkolaborasi Yayasan Cahaya Lontara merayakan Hari Batik Nasional 2024, 2-3 Oktober 2024 pukul 10.00 hingga 21.00 WITA.(Foto:lintas)

MAKASSAR – Dalam rangka merayakan kekayaan warisan budaya Indonesia, Mercure Makassar Nexa Pettarani berkolaborasi Yayasan Cahaya Lontara merayakan Hari Batik Nasional 2024, 2-3 Oktober 2024 pukul 10.00 hingga 21.00 WITA.

Acara ini merupakan komitmen Mercure untuk melestarikan dan mempromosikan keindahan Batik, seni kain tradisional Indonesia yang diakui secara global karena pola rumitnya dan makna budayanya.

Perayaan selama dua hari ini menampilkan berbagai kegiatan yang dirancang untuk melibatkan tamu  dalam dunia batik, termasuk peragaan busana batik, dimana menampilkan desain batik modern.

Kedua welcome gifts and amenities, dimana para tamu member ALL (Accor Live Limtless) dan member accor plus mendapatkan gift mini poutch pola batik.

Selain itu juga diselenggarakan workshop dimana para tamu dapat berpartisipasi dalam lokakarya praktis dimana mereka akan belajar teknik dasar pembuatan batik dan menciptakan desain Batik mereka sendiri.

Wiwied Nurseka General Manager Hotel Mercure, mengatakan, batik bukan hanya kain, ini adalah simbol identitas dan kreativitas Indonesia.

“Melalui acara ini, kami berharap dapat memberikan pemahaman dan apresiasi yang lebih dalam terhadap Batik, sambil mendukung pengrajin lokal dan mempromosikan pariwisata budaya,”ujar Wiwied.

Pihaknya mengundang semua orang, termasuk tamu hotel, masyarakat lokal, media, dan KOL untuk bergabung dalam perayaan ini.

“Acara ini terbuka untuk umum, dengan penawaran eksklusif bagi tamu hotel kami,”kata Wiwied. (***)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...