Logo Lintasterkini

Tim Penertiban Sita Peralatan Tambang Ilegal di Gowa

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 04 Februari 2018 22:05

Tim penertiban sita peralatan tambang ilegal di Gowa.
Tim penertiban sita peralatan tambang ilegal di Gowa.

GOWA – Tim Penertiban Tambang Tanpa Izin (PETI) menyita sejumlah perlatan tambang liar (ilegal) dalam operasi yang dilakukan di Dusun Bontobila, Desa Julubori, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Minggu (4/2/2018). Tujuh mesin pompa penghisap pasir dan 1 mobil truk berhasil disita.

Tujuh mesin pompa penghisap pasir yang berhasil disita, sekira pukul 19.00, Sabtu (3/2/2018) malam tersebut dikelola oleh tiga warga di lokasi tambang ilegal di Bontobila.

Ketiga warga pemilik tambang ilegal itu masing-masing H. Imma, beralamat Dusun Bontobila, Baso Daeng Mangung, beralamat Dusun Bontobila dan Haeruddin Daeng Sale, warga yang bermukim di Dusun Borongkaramasa, Desa Toddotoa, Kecamatan Pallangga.

Kasatpol PP Gowa, Alimuddin Tiro mengatakan, pihaknya berhasil menyita tujuh mesin pompa penghisap pasir dan empat unit mobil truk di lokasi tambang ilegal di Bontobila. Barang bukti sudah diamankan di Markas Satpol Pamong Praja Kabupaten Gowa.

“Barang buktinya sudah kita amankan dan telah mengidentifikasi ketiga pemilik tambang liar tersebut,” papar Alimuddin Tiro.

Kasatpol PP menegaskan, Pemkab Gowa tidak main-main dalam penertiban tambang liar. Upaya tegas itu dilakukan demi penegakan aturan di daerahnya.

“Pemkab Gowa sudah komitmen menegakkan aturan bahwa tambang ilegal akan ditertibkan,” pungkasnya. (*)

 

Penulis : Hendra Sahab

 Komentar

 Terbaru

News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...
Nasional28 Juli 2021 22:28
Panglima TNI Pastikan Kesiapan Tenaga Tracer Covid-19 di Yogyakarta
Menurut Panglima TNI, wilayah Maguwoharjo ini zonasinya masuk pada kategori kuning dan hijau, hal itu berkat kerja keras para tenaga tracer digital da...