Logo Lintasterkini

Waspada Modus Penipuan Dana Hibah Masjid Gunakan Nama Pj Gubernur Sulsel

Redaksi
Redaksi

Senin, 04 Maret 2024 16:25

(Foto: Diskominfo-SP Sulsel)
(Foto: Diskominfo-SP Sulsel)

MAKASSAR – Nama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, dicatut oknum tidak bertanggungjawab. Masyarakat diimbau agar berhati-hati dan mewaspadai penipuan dengan modus pemberian bantuan dana hibah masjid yang mengatasnamakan Pj Gubernur Bahtiar.

“Hati-hati jika ada yang menghubungi via WhatsApp atau telepon mengatasnamakan Bapak Gubernur untuk memberikan bantuan. Ada yang mencatut nama Bapak Gubernur dengan nomor kontak +6282143478406 dengan modus menawarkan bantuan dana hibah masjid,” kata Kepala Dinas Kominfo-SP Sulsel, Andi Winarno Eka Putra, Senin (4/3/2024).

Dalam salah satu tangkapan layar percakapan yang diterima Diskominfo SP Sulsel, oknum yang mengatasnamakan Pj Gubernur Bahtiar menanyakan kepada pengurus masjid terkait apakah mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten/kota pada tahun 2023. Kemudian menyampaikan terdapat dana hibah dari pemerintah provinsi yang akan diberikan beberapa tahap.

“Jadi, jelas-jelas ini hoaks, penipuan yang mencatut nama Bapak Gubernur. Masyarakat harus berhati-hati,” imbaunya.

Tindak penipuan atas nama pejabat tersebut, kata Winarno, merupakan sikap tidak bertanggung jawab sehingga Pemprov Sulsel meminta masyarakat untuk tidak menghiraukan jika mendapatkan pesan dengan modus meminta dana, menjanjikan sesuatu, atau lainnya yang dapat merugikan masyarakat.

“Karena ini modus penipuan, agar masyarakat tidak percaya. Jadi, kami memohon masyarakat untuk tidak menggubris. Segera melapor kepada pihak berwajib jika dihubungi nomor tersebut atau nomor lainnya,” pesannya.

Pada kasus ini, oknum menggunakan nomor 082143478406 dan foto profil saat Pj Gubernur Bahtiar sedang memberikan sambutan atau pidato di atas podium. Setelah ditelusuri melalui aplikasi Get Contact, tersimpan dengan nama “Penipu atas Nama¬†Pejabat”.

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...