Logo Lintasterkini

Kapolsek Panca Rijang Lakukan Pemantauan Langsung Lokasi Banjir

Fakra
Fakra

Sabtu, 04 Mei 2024 12:42

Kapolsek Panca Rijang Polres Sidrap KOMPOL Nano bersama anggota, hari ini melakukan pemantauan langsung ke lokasi terdampak banjir di wilayah Panca Rijang.(Foto: polres Sidrap)
Kapolsek Panca Rijang Polres Sidrap KOMPOL Nano bersama anggota, hari ini melakukan pemantauan langsung ke lokasi terdampak banjir di wilayah Panca Rijang.(Foto: polres Sidrap)

SIDRAP – Kapolsek Panca Rijang Polres Sidrap KOMPOL Nano bersama anggota, hari ini melakukan pemantauan langsung ke lokasi terdampak banjir di wilayah Panca Rijang.

Kegiatan ini merupakan respons cepat kepolisian setempat dalam menanggapi situasi darurat akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir, Jumat (03/05/24).

Dalam pemantauan ini, Kapolsek bersama anggota terjun langsung ke beberapa area yang terkena dampak banjir. Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memastikan keselamatan dan kebutuhan mendesak warga terdampak, serta mengkoordinasikan langkah-langkah penanganan darurat yang efektif.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap warga yang terkena dampak banjir ini bisa mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan secepat mungkin,” ujar KOMPOL Nano.

“Kami juga sedang berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan lembaga terkait untuk memobilisasi bantuan lebih lanjut.” tambahnya

Selain melakukan pemantauan, Kapolsek Panca Rijang dan anggota juga membantu evakuasi barang-barang berharga milik warga. Kepolisian juga mengidentifikasi potensi risiko lanjutan yang mungkin timbul jika kondisi cuaca buruk berlanjut.

Polsek Panca Rijang Polres Sidrap akan terus memantau perkembangan situasi dan siap memberikan update selanjutnya. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari pihak berwenang.

Kegiatan pemantauan ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di tengah situasi bencana alam. (***)

 Komentar

 Terbaru

News29 Mei 2024 16:47
Aston Makassar Gelar Kunjungan Sosial ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar
MAKASSAR – Kali ini Aston Makassar berkesempatan berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka kegiatan sosial menyambut hari ulang...
Pemerintahan29 Mei 2024 16:11
Ombudsman RI Pantau Pelaksanaan Pemberian Perlindungan Sosial Bagi Pekerja Informal di Gowa
GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menerima kunjungan Tim Kajian S...
News29 Mei 2024 13:01
Perumda Parkir Makassar Edukasi Jukir agar Sopan Melayani di Wilayah Wajo
MAKASSAR — Koordinator Kecamatan Wajo, Perumda Parkir Makassar, Muh Hamzah turun langsung mengedukasi Jukir Toko 16 di Jalan Tentara Pelajar dan...
News29 Mei 2024 12:44
Pengemudi Bajaj Komersil Wajib Miliki SIM A, Ini Penjelasan Ditlantas Polda Sulsel
MAKASSAR – Keberadaan transportasi jenis Bajaj mulai diminati sejumlah masyarakat di Kota Makassar. Untuk pengemudi, diwajibkan  memiliki Surat Izi...