Logo Lintasterkini

Anggota TNI Tembak Warga hingga Tewas, Begini Kronologisnya

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 04 Juni 2021 10:56

Ilustrasi.
Ilustrasi.

BATULICIN — Dugaan penembakan yang melibatkan oknum anggota TNI ramai diperbicangkan publik. Pasalnya, penembakan itu menewaskan seorang warga.

Kepala Penerangan Kodam VI/Mulawarman Letkol Taufik Hanif pun membeberkan kronologi penembakan yang diduga melibatkan oknum anggota TNI tersebut.

Menurut Taufik, dari keterangan yang dihimpun pihaknya, ada tiga orang oknum anggota TNI yang mendatangi warung biliar di Jalan Transmigrasi Kilo Meter 8, Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu pada Rabu (2/6/2021) dini hari.

Mereka adalah Pratu TA, Praka HRT dan Praka MS.

“Mereka datang menggunakan dua motor. Ketiganya tidak pakaian dinas,” ujar Letkol Taufik Hanif dalam keterangan resminya yang diterima, Kamis (3/6/2021) malam.

Taufik mengatakan, ketiganya datang hampir pukul 03:00 Wita saat warung tersebut sudah mau tutup. Mereka pun diminta untuk pulang oleh salah seorang pekerja warung berinisial R.

R merupakan istri korban yang kebetulan datang menjemput.

“Mereka marah saat diminta pulang karena warung akan ditutup,” jelasnya.

Saat diminta pulang, salah satu oknum anggota TNI sempat menyiramkan minuman ke tubuh R. Melihat hal itu, korban mendatangi ketiga pelaku dengan maksud menegur. Cekcok pun tak terhindarkan.

Saat cekcok masih berlangsung, salah satu oknum anggota TNI itu kemudian keluar menuju sepeda motor untuk mengambil senjata laras panjang. Korban kemudian ditembak di bagian perut kanan dan pangkal paha kanan hingga ambruk.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan Polres Tanah Bumbu, petugas menemukan selongsong peluru kaliber 5,56.

Temuan itu membuat Polres Tanah Bumbu berkoordinasi dengan Dandim 1022/Tanah Bumbu karena diduga kuat pelakunya adalah oknum anggota TNI.

“Sudah kami tahan, semua prajurit yang ada di TKP dalam penyelidikan. Satu senjata laras panjang sudah kami amankan,” pungkasnya.

Sebelumnya, HJ (25) warga Jalan Karang Jawa, Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel) tewas ditembak orang tak dikenal (OTK).

Sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa korban tak bisa ditolong.(*)

 Komentar

 Terbaru

News24 Juni 2021 16:06
Wali Kota Makassar Wacanakan Double Screening di Bandara dan Pelabuhan
MAKASSAR — Double screening alias pengecekan ganda akan diterapkan di pintu masuk Kota Makassar. Khususnya arus masuk dari bandara dan pelabuhan. Wa...
News24 Juni 2021 15:28
Ahli Epidemiologi Sarankan Sulsel Pertimbangkan Opsi PSBB
MAKASSAR — Ahli Epidemiologi Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Ridwan Aminuddin meminta pemerintah mempertimbangkan opsi Pemabatasan Sosial Bersk...
Selebriti24 Juni 2021 14:08
Disuruh Nikahi BCL, Jerinx SID: Maaf, Jijik Saya!
Perseteruan Bunga Citra Lestari dan Jerinx SID masih terus berlanjut. Kali ini, konflik tersebut menyeret sederet artis. Seperti dengan Aldi Taher yan...
Dunia Kampus24 Juni 2021 13:27
Kepala BPKP Sulsel Promosi Doktor di UNM, Husain Syam Jadi Promotor
MAKASSAR — Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan, Arman Sahri Harahap, berhasil meraih gelar doktor dala...